Follow Us

Minat Konsumen iPhone 5 Memang Menurun, Tapi Tetap Dominan

Hendra Saputra - Rabu, 16 Januari 2013 | 12:57
Minat Konsumen iPhone 5 Memang Menurun, Tapi Tetap Dominan

Kisruh mengenai pemotongan pesanan komponen iPhone 5 tampaknya sedang hangat-hangatnya. Bahkan, Jim Dalrymple (blogger yang memiliki hubungan dekat dengan Apple) memberikan komentarnya terkait alasan Apple tidak merespon pemberitaan Wall Street Journal kemarin.

Masih terkait kisruh tersebut, ChangeWave menghadirkan survey yang bisa kita jadikan gambaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi terhadap minat para konsumen.

Survey ini sendiri dilakukan terhadap 4.061 konsumen di Amerika Utara.

Berikut ini chart minat konsumen yang dihadirkan ChangeWave:

Seperti yang bisa kamu lihat di situ, mereka sangat antusias ketika pertama kali Apple memperkenalkan iPhone 5 bahkan, minat mereka meroket hingga ke angka 71%. Tapi ketika survey ini kembali diadakan pada bulan Desember 2012 kemarin, ternyata minat mereka turun ke angka 50%. Cukup signifikan memang karena terjadi penurunan sebanyak 21%.

Namun ternyata, angka ini masih lebih tinggi daripada minat konsumen akan iPhone 4S, dan tentunya ponsel besutan Samsung, Galaxy S III.

Diketahui, minat konsumen akan Galaxy S III meningkat ke angka 21%.

Meski ini bukanlah data resmi yang dilakukan oleh Apple, tapi mungkin survey ChangeWave ini bisa memberikan gambaran buat kita tentang apa yang terjadi sebenarnya. Kami akan kabarkan lebih lanjut ketika Apple sudah memberikan konfirmasinya lebih lanjut mengenai hal ini.

Nah, sekarang bagaimana menurutmu? Apakah minatmu akan iPhone 5 juga menurun? Silahkan bagikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.com/iphone-demand-remains-strong-says-changewave-research-2013-1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest