Follow Us

Dapprly: Buat Kamu Yang Sulit Menentukan Pilihan

Hendra Saputra - Rabu, 23 Januari 2013 | 09:43
Dapprly: Buat Kamu Yang Sulit Menentukan Pilihan

Menentukan pilihan memang bukan perkara mudah. Kadang untuk memilih baju/dress mana yang harus dipakai ke pesta, orang bisa memikirkannya hingga berhari-hari.

Tapi beruntunglah kini ada Dapprly, sebuah aplikasi jejaring sosial berbasis foto, namun dengan konsep dan tujuan yang sangat jelas. Ia tidak akan memintamu untuk mengubah foto milikmu ke konsep lomography, dan ia juga tidak akan memintamu untuk menambahkan frame ke dalamnya. Ia memiliki konsep yang sangat berbeda.

Pada dasarnya, Dapprly memiliki fungsi untuk membantumu menentukan sebuah hal/sesuatu. Sebagai contoh, jika kamu kebingungan sepatu mana yang ingin kamu gunakan buat acara Prom Nite sekolahmu nanti, kamu bisa minta pendapat orang banyak dengan menggunakan Dapprly.

Cara menggunakannya sendiri cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengupload foto dari masing-masing sepatu tersebut (dalam kasus ini, masing-masing sepatu satu foto), kemudian tambahkan jadwal dan informasi mengenai acara yang akan kamu hadiri, dan publikasikanlah. Setelah itu kamu hanya perlu menunggu hingga user lainnya memilih sepatu mana yang lebih bagus menurut selera mereka masing-masing. Seru bukan?

Tapi tunggu dulu, tidak hanya itu. Di samping meminta vote dari user lain, kita juga bisa menjadi seorang voter. Di menu My Dapprly – timeline utama – kamu akan melihat banyak foto-foto yang diunggah oleh user lainnya. Nah, di situ kamu bisa memberikan vote, serta memberikan alasan mengenai pilihan kita itu.

Setiap foto yang kamu unggah, bisa dilihat oleh seluruh user Dapprly yang ada (public). Namun kalau kamu merasa hal ini mengganggu, kamu bisa memberi batasan untuk menerima vote hanya dari temanmu saja (private).

Fungsi Dapprly memang sangat besar, terutama bagi kamu yang sering bingung khususnya terkait masalah fashion. Tapi ada satu kendala yang saya temukan sedikit mengganggu di Dapprly, tampilannya tidaklah sebagus fungsinya.

Saya agak tidak menyukai tampilannya yang terkesan ‘renggang’, tapi hal ini bisa ditebus dengan fungsi dasarnya yang sangat bermanfaat.

Untuk memiliki akun Dapprly, kamu diharuskan log in melalui Facebook. Setelah log in, otomatis akunmu itu akan terhubung langsung ke jejaring sosial itu. Dan bila itu belum cukup, kamu juga bisa menghubungkannya ke Twitter sehingga, teman-teman dan juga followermu bisa ikut memberikan vote nya buat kamu.

Saya amat menyukai aplikasi ini karena, saya merupakan orang yang termasuk sering kebingungan dalam memilih pakaian apa yang harus saya kenakan sebelum pergi ke sebuah acara. Saya sangat menyarankan agar kamu mengunduh Dapprly bila kamu memiliki kendala seperti saya. Dan bila kamu berminat, silahkan unduh Dapprly (gratis) lewat tautan ini buat iPhone mu.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest