Follow Us

63% Ponsel Yang Dijual Verizon Kuartal Ini Adalah iPhone

Hendra Saputra - Rabu, 23 Januari 2013 | 09:14
63% Ponsel Yang Dijual Verizon Kuartal Ini Adalah iPhone

Chief Financial Officer Verizon, Fran Shammo, mengungkapkan bahwa pada kuartal ke–4 ini perusahaannya berhasil menjual 9,8 juta ponsel. Menariknya, ia mengatakan kalau 6,2 juta di antaranya ialah iPhone. Ini berarti 63% atau mayoritas ponsel yang dijual oleh Verizon kuartal ini adalah iPhone.

Hal ini sendiri ia sampaikan pada saat conference call laporan keuangan dan penjualan kuartal ke–4 2012 mereka kemarin.

Berikut kutipannya:

The company activated 9.8 million smartphones in the fourth quarter, including 6.2 million iPhones, with most of the rest being Android devices. Tablet sales doubled as compared to the prior quarter, Shammo said.

Dalam penuturannya tersebut, Shammo juga menambahkan kalau penjualan tablet Verizon juga meningkat. Hal ini menurut 9to5mac tidaklah mengherankan mengingat Verizon yang sudah mulai menjual iPad mini dan iPad with Retina display awal kuartal ke–4 kemarin.

Sebelumnya, pada laporan keuangan dan penjualan Verizon kuartal ke–3 yang lalu, mereka berhasil menjual 6,8 juta ponsel di mana 3,1 juta di antaranya ialah iPhone. Dan jika dibandingkan dengan penjualan kuartal ini, telah terjadi peningkatan sebesar 100% dalam penjualan iPhone Verizon.

Mungkin berdasarkan laporan Verizon ini kita bisa menarik sedikit kesimpulan mengenai permintaan iPhone 5 yang dikabarkan menurun, bahwa ada kemungkinan kalau berita dari WSJ tersebut tidak benar. Tapi kita tunggu saja hasil laporan keuangan dan penjualan Apple kuartal ke–1 nanti untuk membuktikan kebenarannya.

[source site_name = “Verizon|via 9to5mac” site_url = “http://www22.verizon.com/investor/news_verizon_reports_strong_revenue_and_customer_growth_for_verizon_wireless_and_fios_services_in_4q_2012.htm|http://9to5mac.com/2013/01/22/verizon-announces-that-iphone-represents-almost-two-thirds-of-its-smartphone-activations-6-2m-out-of-9-8m-in-holiday-quarter/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest