Follow Us

19% Pengguna Android Pindah ke iOS Selama Masa Libur Tahun 2012 Kemarin

Hendra Saputra - Rabu, 23 Januari 2013 | 10:42
19% Pengguna Android Pindah ke iOS Selama Masa Libur Tahun 2012 Kemarin

19% pengguna Android pindah ke platform iOS selama masa libur tahun 2012 kemarin. Hal ini dibuktikan lewat survey oleh Kantar Worldpanel ComTech. Mereka menambahkan bahwa total prosentase switcher (sebutan buat orang yang berpindah platform sistem operasi) ini meningkat sebanyak 10% jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 9% saja.

While this figure remains stable over time, the proportion of Android users moving towards the Apple brand increases. 19% of iOS sales over the last year were derived from Android users, compared to 9% in 2011,”

Kantar juga menuturkan kalau Verizon menyumbang switcher Android ke iOS terbanyak. Diketahui 30% dari total 49% berasal dari para pengguna Android.

Secara keseluruhan, diketahui bahwa 36% dari total penjualan iOS selama masi liburan tersebut berasal dari para switcher, baik itu pengguna Android, dan pengguna sistem operasi lainnya.

In particular, 36% of iOS sales were derived from other smartphone users over the last year.

Survey yang mereka lakukan hingga tanggal 23 Desember kemarin ini (selama 3 bulan) juga membuktikan kalau jumlah prosentase penjualan iOS di US mencapai 51,2%. Angka ini tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan Android yang terpaut di angka 44,9%.

Keunggulan total prosentase iPhone tidak hanya diumumkan oleh Kantar saja. Sebelumnya, Verizon berhasil menjual sebanyak 9,8 juta ponsel di mana 6,2 juta di antaranya ialah iPhone. Ini menunjukan bahwa 63% ponsel yang dijual Verizon adalah iPhone. Mayoritas.

Apple sendiri telah mengumumkan bahwa laporan keuangan dan penjualan kuartal pertamanya tahun 2013, akan diberitahukan tanggal 23 Januari besok (waktu Cuppertino). Lewat laporan tersebut, publik bisa mengetahui berapa total pendapatan yang telah mereka dapat, dan berapa jumlah perangkat yang berhasil mereka jual.

[source site_name = “Kantar World Panel|via 9to5mac” site_url = “http://www.kantarworldpanel.com/global/News/news-articles/US-iOS-Maintains-Lead-Among-US-Smartphone-OS-Sales|http://9to5mac.com/2013/01/22/report-iphone-captured-51-2-of-u-s-smartphone-market-last-quarter-android-switchers-up-10/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest