Follow Us

Address Book Pintar Brewster Sekarang Terintegrasi Dengan iPhone Contacts

Sayz Lim - Rabu, 23 Januari 2013 | 17:35
Address Book Pintar Brewster Sekarang Terintegrasi Dengan iPhone Contacts

Brewster, layanan yang mengumpulkan kontak dari berbagai jejaring ke dalam satu tempat, mengeluarkan versi terbaru dengan integrasi iPhone contacts. Kami pernah mengulas Brewster sebelumnya dan merekomendasikannya ke orang-orang yang tidak sempat mengatur isi kontak iPhone. Sayangnya pada waktu itu belum tersedia di App Store Indonesia sehingga banyak pembaca yang tidak bisa mencobanya secara langsung. Tapi kali ini Brewster tersedia di seluruh App Store dan kamu juga bisa mengunduhnya sekarang juga.

Apabila kamu belum pernah menggunakan Brewster, maka ia akan memintamu menghubungkan setiap layanan yang kamu gunakan seperti Twitter, Facebook, Gmail, Foursquare, dan LinkedIn. Selanjutnya ia akan mengelompokkan kontak-kontak berdasarkan hubunganmu dengan mereka. Permasalahan dengan versi sebelumnya terletak pada cara mengambil informasi kontak dari Brewster. Karena iPhone menggunakan aplikasi Contacts sebagai acuan, maka selengkap apapun informasi di Brewster tidak akan pernah bisa diterima oleh aplikasi lain di iPhone.

Integrasi iPhone contacts menyelesaikan masalah di atas, mengizinkan semua aplikasi dapat mengakses kontak di Brewster. Selain melengkapi informasi setiap kontak, integrasi ini juga sangat aman digunakan karena tidak merusak informasi kontak-kontak yang sudah tersimpan di iCloud. Bila kamu memilih mengintegrasikan Brewster ke dalam Contacts, maka ia meminta izin untuk membuat sebuah grup khusus Brewster. Pembuatan ini akan memasang sebuah profile berisi CardDAV pada halaman Settings » General »Profile sehingga semua kontak Brewster muncul di aplikasi Contacts.

Kalau tidak memahami cara kerja Brewster, mungkin kamu akan kaget karena sekarang kontak menjadi terlampau banyak dan semakin berantakan. Tidak perlu panik. Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, Brewster cukup aman untuk digunakan. Setiap kontak dari Brewster berada di bawah grup Brewster. Bila kamu tidak mengingnkan Brewster memenuhi kontak, kamu tinggal menyembunyikannya dari daftar Contacts. Bila dibiarkan nyala, Contacts secara otomatis menghubungkan (bukan menggabungkan) 2 kontak menjadi 1 kontak, tanpa merusak informasi yang tersimpan pada masing-masing kartu.

Untuk menghapus integrasi Brewster dengan iPhone contacts, cukup ke halaman Settings » General » Profile dan cari Brewster. Pilih «Remove» dan daftar kontak di aplikasi Contacts akan kembali menjadi normal.

Siapkah kamu meninggalkan daftar kontak yang berantakan untuk diperbaiki oleh Brewster?

[source site_name = “Brewster Blog” site_url = “http://blog.brewster.com”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest