Follow Us

Tim Cook Menanggapi Rumor Terkait Pemotongan Pesanan Komponen iPhone 5

Hendra Saputra - Jumat, 25 Januari 2013 | 14:18
Tim Cook Menanggapi Rumor Terkait Pemotongan Pesanan Komponen iPhone 5

Jim Dalrymple sebelumnya mengatakan kalau Apple tidak bisa mengomentari rumor potongan pesanan karena quite period. Namun sepertinya periode itu telah berakhir.

Tim Cook, ditengah conference call terkait laporan keuangan dan penjualan Apple kuartal pertama 2013, mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki waktu untuk mengurusi rumor tersebut. Ia mengatakan kalau rumor akan menghabiskan waktu dari seluruh hidupnya.

“I don’t want to spend a lot of time talking about rumors, because I will spend my life doing that,” he said, while noting it is good to doubt rumors in regards to Apple’s supply chain.

Sang CEO sendiri tidak langsung mengomentari rumor tersebut, namun, ia seperti memberikan pernyataan kepada para analis bahwa tidak mudah untuk menafsirkan supply chain Apple dengan mudah karena hal tersebut sangatlah kompleks.

I suggest its good to question the accuracy of any kind of rumor about build plans. Even if a particular data point were factual, it would be impossible to interpret that data point as to what it meant to our business. The supply chain is very complex and we have multiple sources for things. Yields can vary, supplier performance can vary. There is an inordinate long list of things that can make any single data point not a great proxy for what is going on.

Namun, dilihat dari hasil yang diumumkan Apple kemarin, sepertinya tidak terlihat indikasi kalau permintaan konsumen akan iPhone telah menurun. Pasalnya, pada kuartal pertama 2013 Apple telah berhasil menjual 47,8 juta unit iPhone. Verizon sendiri juga mengumumkan kalau 63% ponsel yang mereka jual adalah iPhone.

Sebelumnya, rumor ini diembuskan pertama kali oleh Wall Street Journal. Saat itu mereka mengumumkan kalau Apple telah memotong pesanan komponen mereka buat iPhone 5 terkait menurunnya minat konsumen akan iPhone 5. Selain itu juga sempat muncul berita kalau Apple telah memotong pesanan LCD iPhone 5 karena hal yang sama.

[source site_name = “via MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2013/01/23/tim-cook-warns-against-trying-to-interpret-supply-chain-order-rumors/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest