Follow Us

Mengubah Warna Bubble di Messages Buat Mac

Sayz Lim - Rabu, 30 Januari 2013 | 13:32
Mengubah Warna Bubble di Messages Buat Mac

Kalau kamu seperti saya sering menggunakan Messages di Mac untuk bertukar pesan dengan beberapa seorang sekaligus, maka membedakan siapa yang lagi berbicara termasuk sulit. Memang Messages mengizinkan kamu menampilkan foto setiap pembicara, tetapi tetap saja warna latar belakang bubble yang sama tidak bisa mencerminkan siapa yang lagi berbicara.

Tips kali ini akan membuat setiap pengirim pesan tampil berbeda. Jadi pada setiap pembicaraan nanti, setiap pengirim akan memiliki warna latar belakang khusus. Untuk mengatur Messages menjadi demikian, buka halaman pengaturan dengan memilih Messages » Preferences dari menu bar atau tekan Command+, saat Messages dalam keadaan aktif. Kemudian pindah ke tab Messages. Ubah pengaturan sesuai screenshot yang tertera di bawah.

Yang paling penting dalam pengaturan di atas adalah menentukan Sender’s background color menjadi Random. Jangan lupa juga menentukan warna huruf pengirim menjadi hitam agar tidak diisengin oleh teman-teman yang menggunakan latar belakang serta teks dengan warna yang sama. Sayangnya, warna yang diganti hanya berlaku di Mac dan tidak terlihat pada perangkat iPhone maupun iPad. Tetapi pengaturan ini sangat membantu bila menggunakan Messages di Mac.

Bagaimana menurut kamu? Apakah tips ini cukup menyenangnkan buat diterapkan pada setiap Mac?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest