Follow Us

Gabe Newell: Ekspansi Apple ke Ruang Keluarga Adalah Ancaman Terbesar Kami

Hendra Saputra - Kamis, 31 Januari 2013 | 15:14
Gabe Newell: Ekspansi Apple ke Ruang Keluarga Adalah Ancaman Terbesar Kami

Kabar mengenai ekpansi Apple ke ruang keluarga memang menakutkan. Setidaknya, kondisi tersebut yang saat ini dialami oleh Gabe Newell, sang pendiri Valve Corporation. Sebagai informasi, Valve adalah perusahaan distribusi game yang saat ini tengah berkutat mengembangkan Steam Box, perangkat berbasis Linux yang akan memungkinkan kamu memainkan game-game dari layanan Steam langsung di televisi.

Dalam penuturannya kepada Polygon, Newell mengatakan kalau ancaman terbesar buat Steam Box tidak datang dari Xbox ataupun PlayStation 3, melainkan datang dari Apple. Ia mengutarakan kalau Apple menginvasi ruang tamu lebih dulu sebelum para pelaku industri PC, tantangan akan menjadi sangat berat.

Ia mengutarakan pula kalau Apple bisa saja menutup kreativitas dari sistem open sources yang Newell harapkan, bisa ia bawa bagi para pengguna.

“The threat right now is that Apple has gained a huge amount of market share, and has a relatively obvious pathway towards entering the living room with their platform,” Newell said. “I think that there’s a scenario where we see sort of a dumbed down living room platform emerging — I think Apple rolls the console guys really easily. The question is can we make enough progress in the PC space to establish ourselves there, and also figure out better ways of addressing mobile before Apple takes over the living room?”

“The biggest challenge, I don’t think is from the consoles,” Newell said. “I think the biggest challenge is that Apple moves on the living room before the PC industry sort of gets its act together.”

Jika Apple memutakhirkan kemampuan Apple TV dan katakanlah mereka memberikan kemampuan gaming dalam perangkat tersebut, mungkin saja ketakutan Newell ini bisa jadi kenyataan.

Kira-kira apa saja langkah yang akan diambil Apple untuk menginvasi ruang tamu para masyarakat dunia sekarang ini? Apakah dengan menciptakan konsol gaming sendiri? Atau menghadirkan TV yang telah lama diberitakan? Bagikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “Polygon|via 9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2013/01/30/valves-gabe-newell-says-apple-tv-not-consoles-is-the-biggest-threat-to-steam-box/|http://www.polygon.com/2013/1/30/3934112/gabe-newell-steam-boxs-biggest-threat-isnt-consoles-its-apple”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest