Follow Us

Ganti Notes dan Reminder Dengan…

iCreate Indonesia - Senin, 04 Februari 2013 | 22:24
Ganti Notes dan Reminder Dengan…

Kita mendapatkan dua aplikasi bawaan Notes dan Reminders secara bersamaan dalam sistem Mac. Apps ini sangat berguna karena sudah dilengkapi dengan sinkronisasi dengan iCloud. Meskipun keduanya esensial bagi Anda, apakah mereka benar-benar yang terbaik? iCreate akan memaparkan beberapa alternatif yang mumpuni untuk menggantikan dua apps bawaan di Mac Anda tersebut.

Things 2

Sebenarnya, ada banyak task manager yang tersedia, tetapi—menurut kami—Things adalah yang terbaik sejauh ini. Mahalnya aplikasi tersebut memang mengurangi nilai positifnya, tetapi tingkat adaptasi tingginya membuat harganya yang mahal jadi sepadan. Menambahkan jadwal tugas dengan mudah tanpa mengalihkan atau mengganggu Anda dari pekerjaan, semuanya berkat jendela Quick Entry-nya.

Di tiap awal hari, Anda dapat melihat melihat segala daftar tugas, yang akan menampilkan semua daftar tugas dan juga tiap tenggat waktu dan tingkat kepentingannya. Anda juga dapat menambahkan tugas-tugas sambil berkerja atau memindahkan sebuah jadwal tugas ke jadwal hari lainnya, yang sangat membantu jika Anda dituntut untuk terburu-buru. Kategori dan label tag-nya membantu untuk menjaga tugas-tugas tetap terorganisir ke dalam bagian-bagian, sementara sinkronisasi simpelnya dengan cloud membuat Things akan senantiasa membantu Anda agar dapat menyelesaikan segala jadwal tugas.

Evernote

  • Tersedia di: Mac App Store
  • Harga: Gratis
Dengan diluncurkannya Mountain Lion, Apple juga membeli beberapa aplikasi baru untuk sistem operasi Mac, termasuk Notes dan Reminders—yang melakukan debutnya di iPhone dan iPad. Notes adalah cara simpel untuk menulis dan menyimpan pikiran-pikiran atau ide Anda, lalu iCloud juga sudah sinkronisasi dengan perangkat Anda. Sejujurnya, Notes masih mampu melakukan lebih baik.

Untuk menutupi kekurangan Notes, Evernote pun muncul. App ini sepenuhnya dibuat untuk keperluan membuat notes dan ia pun jauh lebih fungsional juga lebih ampuh daripada opsi app bawaan dari Mac. Anda dapat menandai catatan dengan kata kunci, selain itu Anda juga dapat menyaring beberapa catatan menjadi beberapa kategori, Anda pun dapat dengan mudah memindai untuk mencari catatan Anda nantinya. Hebatnya lagi, app ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dari catatan dengan tulisan tangan, kemudian memindai kata-kata dari tulisan tangan Anda di foto tadi menjadi catatan digital. Kata-kata yang sudah ditemukan oleh app ini nantinya akan berguna saat Anda ingin mencari catatan. Webclips-nya pun sangat sempurna untuk menyimpan halaman-halaman, lalu notebooks-nya mengelompokkan catatan yang masih berhubungan, dan yang terakhir sinkronisasi antara iOS dan OS X-nya membuat semua menjadi up to date. Karena ini adalah app yang hebat juga gratis, sudah sepatutnya Anda mencoba. Lantas, tunggu apa lagi?

Artikel ini merupakan bagian dari Feature “Ganti apps bawaan Apple” yang dimuat di iCreate Indonesia Edisi 44. iCreate Indonesia adalah majalah yang memuat berita terbaru Apple, serta ulasan produk bagi pengguna produk Apple. Follow iCreate Indonesia, atau kunjungi halaman Facebook iCreate Indonesia.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest