Follow Us

Cara Menghentikan Aplikasi Memunculkan Jendela iCloud

Sayz Lim - Selasa, 05 Februari 2013 | 16:15
Cara Menghentikan Aplikasi Memunculkan Jendela iCloud

Salah satu hal yang saya tidak suka dari OS X Lion ke atas adalah jendela iCloud yang kerap muncul setiap saya menjalankan aplikasi. Kalau saya membuka sebuah aplikasi, kemungkinan besar saya mau membuat dokumen baru. Tawaran membuka dokumen dari dalam iCloud justru menghambat proses ini.

Saya sudah mencoba mencari perintah yang bisa digunakan untuk mematikan jendela iCloud, tetapi sampai sekarang belum menemukannya. Berbagai cara sudah saya coba. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak sinkonisasikan Documents & Data iCloud ke Mac.

Menghentikan sinkronisasi Documents & Data tidak menghapus semua dokumen yang sudah disimpan pada server iCloud. Yang dihapus hanyalah semua dokumen iCloud di Mac. Jadi kamu boleh menyalakan Documents & Data kembali apabila kamu tetap ingin memanfaatkan iCloud. Seandainya kamu sudah pasti tidak menggunakan iCloud di Mac, alternatifnya bisa menggunakan Dropbox, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-Langkah

  1. Jalankan System Preferences ร‚ยป iCloud

  2. Matikan Documents & Data

Semua fitur iCloud seperti sinkronisasi Mail, Contacts, Calendars & Reminders, Notes, dan Safari tetap akan berjalan seperti biasa. Jadi kamu tidak perlu khawatir ada yang hilang.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest