Follow Us

Seorang Pengusaha Tekstil di Turki Menerima Hak Paten Atas Nama ‘Steve Jobs’

Hendra Saputra - Selasa, 05 Februari 2013 | 17:55
Seorang Pengusaha Tekstil di Turki Menerima Hak Paten Atas Nama ‘Steve Jobs’

Apple diketahui memiliki peraturan yang sangat ketat, terlebih lagi bila sudah menyangkut Steve Jobs.

Namun kira-kira, apa yang akan dilakukan Apple ketika mengetahui bahwa nama Steve Jobs di Turki sudah dipatenkan oleh seorang pengusaha tekstil?

Ya, berdasarkan berita dari Patently Apple, seorang pengusaha tekstil di Turki telah menerima hak paten menggunakan nama Steve Jobs untuk usahanya tersebut.

Paten ini sendiri dimiliki resmi oleh pengusaha Turki bernama Kamil Kürekçi, dan diberikan oleh Turkish Trademark Office. Hak ini diajukan pertama kali bulan Oktober 2011, tidak lama setelah Steve Jobs meninggal.

Berikut penuturan sang pengusaha terkait hal ini:

Opening overseas with this name will be an advantage for us considering that we will be mainly exporting. We think that Steve Jobs is a worldwide known brand that will never be forgotten. It is also obvious that it will facilitate our work on overseas advertisements of our products.

Boleh saja ia menganggap kalau nama Steve Jobs akan membawa keuntungan buat bisnisnya. Tapi bagaimana kalau Apple sampai menuntut orang ini? Apakah ia masih bisa mengatakan kalau nama itu sebagai keuntungan?

[source site_name = “Patently Apple|via Cult of Mac” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2013/02/did-someone-really-receive-a-trademark-for-the-name-steve-jobs-in-turkey.html|http://www.cultofmac.com/214301/steve-jobs-was-trademarked-in-turkey-by-a-textile-merchant/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest