Follow Us

Tetap Semangat Berlari Dengan Aplikasi Nike+ Fuelband

Adham Somantrie - Kamis, 07 Februari 2013 | 12:56
Tetap Semangat Berlari Dengan Aplikasi Nike+ Fuelband

Kalau kamu pengguna Nike+ Fuelband dan pemilik iPhone, iPod, atau iPad, sudah, gak perlu baca lagi artikel ini. Langsung saja buka App Store dan download aplikasi gratis Nike+ Fuelband. Percayalah!

Aplikasi Nike+ Fuelband hanya bisa dijalankan bila kamu menghubungkan dengan produk Nike+ Fuelband menggunakan koneksi bluetooth. Caranya bisa dibaca di buku petunjuk Fuelband, atau ikuti instruksi yang ada di aplikasi ini. Nah, jangan lupa untuk mengaktifkan terlebih dahulu koneksi bluetooth di iPhone ya.

Lalu, apa menariknya aplikasi ini sehingga menjadi wajib untuk dimiliki?

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu hampir tidak membutuhkan lagi Mac atau PC untuk Fuelband kecuali untuk pengisian daya baterai dan mengaktualkan firmware. Selain fungsi tersebut, aplikasi ini bisa menggantikan aplikasi Nike+ Connect di Mac atau PC.

Ya, mulai dari sekedar mengirimkan jumlah NikeFuel yang kamu raih ke cloud Nike+, melihat statistik Nike+, sampai dengan mengkonfigurasi perangkat Fuelband: pengaturan jam, target pencapaian (goal), penggunaan tangan kiri/kanan, hingga opsi tampilan jumlah kalori dan langkah. Juga bisa untuk melihat tingkat daya baterai Fuelband kamu.

Selain melihat perolehan NikeFuel kamu hari ini, tentunya kamu bisa melihat seluruh statistik pribadi. Kamu juga membandingkan perolehan NikeFuel dengan teman-temanmu yang juga menggunakan Fuelband. Baik itu periode harian, ataupun mingguan.

Untuk melihat detail statistik, kamu bisa “putar” iPhone menjadi landscape.

Seperti halnya aplikasi Nike+ Running, aplikasi Nike+ Fuelband juga bisa terhubung dengan beragam jejaring sosial: Facebook, Twitter, dan Path. Jadi, aktivitas dan pencapaian dalam Fuelband bisa kamu bagikan di jejaring sosial. Seru kan?

Menariknya, jika kamu mengaktifkan Background Mode dan Auto Sync (pilih melalui menu Me – Settings – Your Profile), kamu bisa melakukan penyelarasan (sync) Fuelband secara otomatis tanpa perlu membuka aplikasi ini hanya dengan menahan tombol di Fuelband. Ya, bahkan ketika iPhone masih berada di saku celana atau di dalam tas kamu.

Editor : Adham Somantrie

Latest