Follow Us

Pixel People: Game Simulasi Pembangunan Kota Ringan dan Adiktif

Sayz Lim - Rabu, 06 Februari 2013 | 17:13
Pixel People: Game Simulasi Pembangunan Kota Ringan dan Adiktif

Hadir lagi sebuah game yang bisa membuat pemain memperhatikan iPhone dan iPad berjam-jam tanpa mengenal lelah. Pixel People adalah sebuah game yang memadukan unsur kombinasi genetik di dalam simulasi pembangunan kota. Sekilas tidak ada yang spesial dengan game ini. Kalau kamu sudah berpikir demikian, berhentilah membaca ulasan ini. Saya tidak bertanggung jawab apabila kamu menjadi ketagihan memainkan Pixel People.

Masih di sini? Selamat menjadi salah satu pencipta dunia. Dalam Pixel People, kamu adalah seorang pencipta yang membentuk penduduk dan membangun kota. Sebagai pencipta, kamu bisa menyilangkan kode genetik untuk menghasilkan profesi baru, di mana setiap profesi baru memberikan sebuah gedung baru. Gedung baru memiliki fungsi yang berbeda-beda dalam membawa kota menuju kemakmuran.

Pada awalnya, duniamu hanya terdapat sebuah mesin kloning yang akan selalu bekerja menciptakan manusia KW. Kemudian kamu menginjeksikan beberapa kode genetik dasar, misalnya Mayor dan Mechanic, ke manusia KW tersebut agar ia menjadi seorang Engineer. Sekarang sang manusia KW menjadi lebih pintar, kamu mendapatkan sebuah tempat tambang. Gunakan hak penciptamu dan perintah sang Engineer untuk bekerja di sana. Persiapkan dirimu untuk menghitung uang yang masuk.

Ulangi langkah-langkah di atas sampai setiap profesi ditemukan. Sederhana? Benar. Pixel People merupakan salah satu game paling mudah dan ringan yang pernah saya mainkan. Berkat profesi dan gedung yang beragam, sebagai penggemar game simulasi, kamu memiliki kebebasan menata kota menjadi utopiamu.

Meskipun Pixel People adalah sebuah game freemium, ia tidak menjengkelkan seperti game freemium pada umumnya. Mengumpulkan uang dalam permainan ini untuk menapak tingkat berikutnya tidak susah. Biasanya setelah meninggalkan Pixel People sebentar, uang berlimpah menunggumu saat dibuka kembali 10 menit kemudian. Kamu bisa menghabiskan waktu kamu mengurus kota selama lagi menunggu. Bahkan Utopium yang dijual dalam aplikasi bisa didapatkan dari hutan.

Kamu mungkin akan merasa game ini kurang menantang. Nah, salah satu tantangan yang ada adalah memastikan semua tempat bekerja dipenuhi dengan karyawan. Dengan demikian, tempat kerja bisa menghasilkan uang lebih lama dan lebih banyak.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest