Follow Us

CloudPlay: Membuat Koleksi Lagu Dari Layanan Online

Sayz Lim - Kamis, 07 Februari 2013 | 13:47
CloudPlay: Membuat Koleksi Lagu Dari Layanan Online

Bagi seseorang yang hanya ingin mendengar sebuah lagu populer, tetapi malas membelinya, maka ada sebuah alternatif yang mudah. Sebuah aplikasi bernama CloudPlay dapat mencari lagu dari setiap layanan online dan mengizinkanmu untuk menyimpan playlist pribadi? Kamu bahkan bisa memutar kembali koleksi tersebut melalui Mac layaknya seperti iTunes.

Dengan CloudPlay kamu bisa membuat playlist pribadi dengan mengumpulkan lagu-lagu dari berbagai layanan seperti YouTube, exfm, SoundCloud, Official.fm, dan Jamendo. Yang perlu kamu keluarkan hanyalah $4.99 untuk membeli aplikasi ini dan semua lagu di Internet bisa disimpan dengan mudah.

CloudPlay adalah sebuah aplikasi yang berada di menu bar. Ini berarti ia tidak akan muncul di Dock. Dalam keadaan aktif, kursor akan berpindah ke kolom pencarian. Masukkan judul lagu yang diinginkan dan hasil pencarian akan muncul dalam daftar yang dikelompokkan berdasarkan jenis layanan. Untuk YouTube, sebuah mini player akan memainkan video dengan kualitas terendah. Fitur yang berguna apabila kamu ingin menonton sebuah video tanpa harus membuka situs YouTube. Setelah menemukan judul yang cocok, selanjutnya kamu bisa menyimpannya ke dalam playlist.

Tampilan CloudPlay termasuk bagus untuk sebuah aplikasi OS X. Hanya saja tidak terdapat cara mudah dalam berpindah antar satu playlist ke playlist lainnya. Kamu bisa menggunakan shortcut dalam hal ini, tetapi masih ada cara agar pengguna bisa berpindah antara playlist langsung dari daftar pencarian dengan memanfaatkan tombol panah.

Versi 1.1 masih memiliki beberapa kekurangan seperti tidak mengingat susunan pencarian layanan dan keterbatasan menentukan shortcut. Kadang-kadang mematikan CloudPlay tidak menghentikan lagu yang sedang dimainkan. Tetapi semua itu masih di dalam batas wajar sehingga tidak terlalu merusak pengalaman mendengarkan lagu melalui CloudPlay.

Saya selalu menggunakan CloudPlay untuk menyimpan lagu-lagu yang didengarkan sekali-kali. Dengan demikian, library iTunes saya hanya terisi dengan album-album yang benar-benar disukai.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest