Follow Us

iPhone Murah Akan Menghancurkan Identitas Apple

Hendra Saputra - Selasa, 12 Februari 2013 | 14:15
iPhone Murah Akan Menghancurkan Identitas Apple

Andy Hargreaves, analis dari Count Pacific Crest, menyatakan pendapatnya mengenai iPhone murah yang kabarnya akan dihadirkan Apple tahun ini.

Ia mengatakan dengan keras bahwa iPhone murah memiliki potensi besar menghancurkan brand Apple yang identik dengan produk-produk berkualitas tinggi dan juga premium.

Hargreaves menambahkan bahwa Apple harusnya tetap fokus untuk menjaring serta mempertahankan pangsa pasarnya ketimbang terjun untuk melawan ponsel-ponsel Android murah, meskipun efeknya Apple harus mengorbankan pertumbuhan penjualan produk ataupun total pendapatan.

“However, we believe the company would be much better served by continuing to focus on capturing and maintaining share of the most profitable customers in the world rather than moving down market, even if it means sacrificing unit and revenue growth.”

Analis ini memang sangat idealis sekali, dan saya suka dengan pendapatnya. Memang lebih baik Apple mempertahankan identitasnya sebagai sebuah merk yang menghadirkan kualitas terbaik dan juga premium. Karena jujur saja, berdasarkan banyak penyampaian dari orang-orang yang saya kenal, kebanyakan dari mereka membeli produk Apple karena kualitasnya yang sangat baik dan juga kesan elegan yang ada.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju dengan pendapat analis ini? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “via BGR” site_url = “http://bgr.com/2013/02/11/cheap-iphone-rumor-analysis-324851/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest