Follow Us

Hadiah $10.000 Bagi yang Dapat Membuat Fitur Streaming BitTorrent untuk VLC

Kuswanto - Kamis, 14 Februari 2013 | 09:42
Hadiah $10.000 Bagi yang Dapat Membuat Fitur Streaming BitTorrent untuk VLC

Pemutar video paling populer yang mendukung platform OS X, iOS Windows,Linux dan OS lainnya pada masa mendatang menginginkan kemampuan streaming video yang berasal dari file torrent. VLC merupakan suatu aplikasi pemutar video yang hampir mendukung semua format video yang beredar membuatnya menjadikan pemutar video yang digemari pengguna OS X menggantikan QuickTime.

Dengan adanya fitur streaming bittorrent tersebut, VLC akan berada selangkah lebih depan daripada aplikasi pemutar video lainnya. Sistemnya akan mirip dengan aplikasi bittorent, yang hanya membutuhkan file torrent atau tautan Magnet.

VLC membuat sebuah proyek di Elance yang akan menganugerahkan $10.000 bagi pengembang yang mampu menyuguhkan modul streaming bittorent dengan benar. Saat ini sudah ada yang memberikan, tapi enurut Jean-Baptise Kemp dari VideoLan, kode yang diberikan belum memenuhi kwalitas yang diinginkan.

So far, all BitTorrent related modules for VLC have been of low code quality and have not been merged. We really care about code quality and maintenance, since we are not many in the VLC project.

Tampaknya proyek ini mendapatkan banyak dukungan, terutama dari para pengguna VLC. Para pengembang bittorent, seperti Arvid Norberg yang membuat library libtorrent mengajukan untuk membantu proyek ini dengan memperbaiki kode libtorrent yang sudah mendukung streaming yang masih belum sempurna.

Bagi kamu yang jago coding, bisa apply proyeknya dihalaman ini.

[source site_name = “TorrentFreak” site_url = “http://torrentfreak.com/open-source-giant-vlc-mulls-bittorrent-support-130211/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest