Follow Us

Microsoft Membuang 2,5 Milyar Dollar Jika Tidak Merilis Office for iOS

Hendra Saputra - Jumat, 15 Februari 2013 | 15:03
Microsoft Membuang 2,5 Milyar Dollar Jika Tidak Merilis Office for iOS

Hingga kini, kita tidak pernah tahu apakah Microsoft akan menghadirkan Office nya buat iPad atau tidak. Namun yang pasti, Microsoft akan kehilangan kesempatan untuk memperoleh 2,5 milyar dollar dengan tidak menghadirkan Office for iOS.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang analis Morgan Stanley, Adam Holt.

Seperti berita yang kami kutip dari AppleInsider, Holt berasumsi bahwa 30% dari seluruh pengguna iPad akan membeli Office for iOS, dan dari pengguna inilah Microsoft akan menghasilkan pendapatan tambahan sebesar 2,5 milyar dollar. Angka ini sendiri digunakan oleh Holt berdasarkan jumlah pengguna Office for Mac yang mencapai 30% sampai 40% banyaknya.

Holt assumes a 30 percent attach rate among iPad users, due almost solely to the Office name. He justifies this by pointing to the attach rate Office sees on Macs, which is between 30 and 40 percent of the Mac install base. That figure is about three times higher than Office’s attach rate on Windows machines, 10 to 15 percent.

Okay, katakanlah Microsoft pada akhirnya menghadirkan Office buat iOS. Namun, Microsoft akan menghadapi kenyataan kalau PC akan semakin tergerus oleh iOS mengingat salah satu alasan mengapa orang membeli PC adalah karena ketersediaan Office.

Namun jika mereka tidak menghadirkan Office buat iOS, selain kehilangan uang yang disebutkan oleh Holt tadi, kesempatan para kompetitor untuk menyalip posisi Office di iOS akan semakin terbuka lebar.

Dengan kata lain, Microsoft harus rela mengorbankan salah satu dari kedua hal tersebut.

Sebelumnya, Microsoft sempat mengindikasikan kehadiran Office for iOS lewat situsnya.

[source site_name = “AppleInsider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/13/02/14/microsoft-leaving-money-on-the-table-by-holding-back-office-from-ipad”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest