Follow Us

Sony Membocorkan PlayStation App, Aplikasi Layar Kedua PlayStation 4 Buat iOS

Hendra Saputra - Kamis, 21 Februari 2013 | 12:10
Sony Membocorkan PlayStation App, Aplikasi Layar Kedua PlayStation 4 Buat iOS

Pada event yang diadakan Sony kemarin tanggal 20 Februari 2013, mereka mengumumkan PlayStation 4 akan meluncur bulan November tahun ini. Pada event tersebut pula mereka membocorkan sedikit mengenai PlayStation App buat iOS – dan Android.

A new application from SCE called “PlayStation®App” will enable iPhone, iPad, and Android based smartphones and tablets to become second screens. Once installed on these devices, users can, for example, see maps on their second screens when playing an adventure game, purchase PS4 games while away from home and download it directly to the console at home, or remotely watch other gamers playing on their devices.

Seperti yang diungkapkan Sony dalam rilis persnya mengenai PlayStation App, aplikasi ini akan berfungsi sebagai ‘layar kedua’ buat permainan kita. Kita bisa melihat peta lewat perangkat iOS ketika memainkan game bertema adventure, mengunduh game secara on-the go (unduh di perangkat dan mainkan game tersebut setibanya di rumah), dan melihat game-game apa saja yang dimainkan gamer lainnya.

Secara garis besar, mungkin aplikasi ini memiliki fungsi yang mirip dengan Xbox App – aplikasi yang memungkinkan para gamer mengetahui perkembangan dari gamer lainnya langsung dari perangkat mobile.

Buat para fanboy yang menggemari konsol game rumahan seperti PlayStation 4, tentu saja aplikasi ini layak ditunggu.

Sebelumnya sempat diprediksikan kalau Apple akan membunuh Xbox 360 dan juga PlayStation 3. Apakah menurutmu Apple mampu membunuh PlayStation 4 sekaligus? Bagikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “via 9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2013/02/20/official-playstation-app-for-ios-and-android-announced/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest