Follow Us

Memperbaiki Halaman App Store Yang Tidak Loading

Sayz Lim - Jumat, 22 Februari 2013 | 12:31
Memperbaiki Halaman App Store Yang Tidak Loading

Saya tidak bisa menyebut ini sebagai perbaikan. Lebih tepatnya, ini adalah langkah membabi buta untuk menyelesaikan kendala App Store yang tidak kunjung selesai loading.

Barusan pagi tadi saya mengalami masalah ini. Menyalakan App Store di iPad berharap memperbaharui semua aplikasi, menikmati semua fitur-fitur baru, dan kembali menulis. Ternyata halaman App Store hanya menampilkan halaman kosong.

Kalau kamu mengalami hal serupa, maka ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan iPad atau iPhone terhubung ke Internet yang lancar. Kalau terhubung menggunakan jaringan EDGE, yah wajar saja loadingnya lama. Paling tidak pastikan terhubung ke Wi-Fi atau jaringan 3G.
  2. Sekarang coba jalankan aplikasi App Store. Tunggu sekitar 10 detik terlebih dahulu.
  3. Kalau halaman masih kosong, coba gunakan kolom search untuk melihat apakah App Store menampilkan hasil pencarian. Apabila ditampilkan hasilnya, selanjutnya pindah ke sembarang tab — boleh Featured, Top Charts, atau Updates.
  4. Kadang-kadang langkah sebelumnya tidak cukup. Bila ini terjadi, coba tampilkan multitasking bar dengan menekan tombol Home dua kali (atau usapkan 4 jari ke atas), kemudian tahan lambang aplikasi App Store sampai muncul tombol delete yang dilambangkan dengan sebuah tanda berwarna merah. Hapus App Store dari multitasking bar dan ulangi langkah-langkah di atas.
Saya selalu berhasil menampilkan semua halaman App Store dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Biasanya perilaku ini muncul setelah iPad dan iPhone tidak dinyalakan untuk jangka waktu yang lama — semalaman. Meskipun belum ada penjelasan spesifik mengenai masalah ini, saya rasa ini bukan sebuah masalah yang serius.

Bagaimana dengan langkah-langkah di atas? Apakah kamu masih mengalami masalah dengan App Store?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest