Follow Us

Wren: Cara Terindah Membuat dan Mengirim Tweet di Mac

Sayz Lim - Senin, 25 Februari 2013 | 15:39
Wren: Cara Terindah Membuat dan Mengirim Tweet di Mac

Penyesuaian API terbaru Twitter menyebabkan berbagai aplikasi Twitter pihak ketiga mengeluarkan update. Tidak terkecuali salah satu aplikasi Twitter favorit saya di Mac, Wren, menerima update yang bukan hanya menyesuaikan API Twitter, namun juga membuatnya menjadi lebih berguna, ringan, dan responsif.

Wren for Mac bukanlah aplikasi Twitter pihak ketiga di mana kamu bisa mengikuti timeline. Satu-satunya yang bisa kamu lakukan menggunakan Wren adalah membuat dan menyimpan draft tweet. Ia dirancang buat orang-orang yang ingin ngetweet tetapi tidak ingin mengikuti kicauan di timeline. Perbedaan ini membuatnya unggul di mana berbagai aplikasi Twitter saling berlomba menawarkan fitur-fitur yang terlampau rumit dan berantakan.

Wren mendukung shortener seperti bit.ly, CloudApp, goo.gl, dan beberapa yang umum. Pada update terbaru, Wren akhirnya bisa memasukkan gambar yang diunggah ke layanan Twitter. Sebelumnya Wren memang jarang menerima update berhubung pengembangnya memang tidak mengurus Wren secara full-time. Kemampuan ngetweet gambar merupakan sebuah fitur wajib, meskipun kamu bukan seseorang yang suka mengikuti timeline.

Selain fitur yang disebutkan di atas, Wren sekarang juga mendukung Buffer, sebuah layanan yang bisa menjadwalkan tweet secara otomatis. Sign in menggunakan akun Buffer kamu, pilih tombol Buffer setiap kali selesai membuat sebuah tweet, dan Wren akan menambahkan tweet tersebut ke antrian. Lebih baik lagi Buffer membuat shortcut yang bisa menentukan tweet dikirim langsung atau ke Buffer.

Bila kamu menginginkan sebuah aplikasi Twitter sederhana dan indah untuk membuat tweet, maka Wren memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan. Kombinasi warna yang hangat dan desain lambang aplikasi yang bagus membuatnya cocok terpampang di atas Dock.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest