Follow Us

Konsep Produk Apple di Masa Depan (CloudMac, Magic Keyboard & iMmersion)

Hendra Saputra - Senin, 25 Februari 2013 | 16:32
Konsep Produk Apple di Masa Depan (CloudMac, Magic Keyboard & iMmersion)

Mac|life menghadirkan sebuah insight menarik mengenai produk apa yang kira-kira akan Apple rilis berikutnya. ‘Berikutnya’ yang saya maksud ialah produk jauh setelah iPad mini 2, iPad 5th Gen, iMac 2013 dan lainnya, melainkan, sebuah produk masa depan Apple.

Produk-produk itu sendiri terdiri dari Mac setipis kartu kredit yang seluruh aktivitasnya terhubung dengan iCloud (CloudMac), keyboard kaca dengan tampilan antarmuka yang bisa diubah-ubah dan memiliki sensor (Magic Keyboard), dan kacamata khusus gaming ala Apple (iMmersion).

Mengenai CloudMac, Mac|Life mengungkapkan kalau ia akan terbuat dari kaca transparan HD untuk layar, dan berukuran seperti yang saya ungkapkan di paragraf sebelumnya. Semua hal seperti mengakses app, file, games, film dan music dilakukan di iCloud, tanpa sedikitpun lag. Selain itu, CloudMac juga akan menggunakan bleeding-edge technology, sebuah fitur yang akan membuat komputermu ini tidak akan ketinggalan dari segi spesifikasi.

A gorgeous, ultra-thin, transparent-glass HD display is a perfect match for the CloudMac. Almost everything, even the processing, occurs offsite. Access all your apps, files, games, movies, and music via iCloud — without any lag.

Kemudian Magic Keyboard. Seperti namanya, keyboard ini tidak hanya mampu menghadirkan keyboard QWERTY saja melainkan, juga menampilkan beragam tools yang ada di setiap app. Katakanlah kamu sedang menjalankan Photoshop, seluruh tools di aplikasi tersebut akan muncul di Magic Keyboard. Selain itu di keyboard ini juga tersemat iSight camera yang akan membuatmu mengontrol tampilan di layar dengan gestur di udara.

It’s actually a big touchscreen — but one that provides haptic feedback so you can feel the keys as you type. This also makes Magic Keyboard completely customizable; change the appearance, colors, functions, and arrangement of the entire keyboard at will. An iSight camera on the side reads your hand motions in lieu of a mouse or trackpad, and multiple ports on the rear allow you to use the keyboard as a hub for your iPhone, iPad, iPod, or other devices.

Yang terakhir, iMmersion. Tidak perlu saya jelaskan lagi, ini adalah kacamata gaming. Dengan kacamata ini kamu akan merasakan sensasi masuk ke dalam dunia game itu sendiri. Semua game bisa kamu stream, layaknya CloudMac, sehingga tidak diperlukan harddisk atau media penyimpanan lainnya.

The headset features built-in speakers, a microphone, and gyroscopes to aid in head tracking. Games can be played using a pair of grip-style controllers (one for each hand), camera-tracked gesture controls, or a combination of both.

Konsep dari insight tersebut memang pantas kita jadikan gambaran mengenai apa yang akan dikerjakan Apple di masa depan – meski saya lebih menginginkan kemampuan hologram di Mac.

Kamu bisa membaca lebih lanjut mengenai hal ini di laman Mac|life.

[source site_name = “Maclife” site_url = “http://www.maclife.com/article/features/what_will_apple_dream_next”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest