Follow Us

WiFi Signal: Ukur dan Perbagus Sinyal Wireless Router

Sayz Lim - Selasa, 26 Februari 2013 | 15:54
WiFi Signal: Ukur dan Perbagus Sinyal Wireless Router

Kualitas sinyal Wi-Fi dari wireless router secara langsung mempengaruhi kualitas jaringan. Mau berapapun kamu bayar buat berlangganan provider Internet, jika kualitas Wi-Fi jelek, maka kamu juga tidak dapat menikmati kecepatan yang dijanjikan.

Ibarat menyiapkan saluran pipa yang lancar buat sumber air, kamu sebaiknya memastikan bawah sinyal Wi-Fi yang selama ini kamu gunakan dalam keadaan terbaik. Caranya adalah menggunakan aplikasi WiFi Signal.

WiFi Signal adalah aplikasi sederhana yang menampilkan kualitas sinyal Wi-Fi di menu bar yang berisi informasi kekuatan sinyal, gangguan, dan Signal to Noise Ratio. Namun yang penting bagi pengguna bukanlah angka tersebut. Yang perlu kamu ketahui adalah rating dari sinyal dan rekomendasi channel.

Apabila kualitas Wi-Fi yang terhubung bukan yang terbaik, maka Wi-Fi Signal akan merekomendasikan perubahan channel agar jaringan menjadi lebih bagus dan stabil. Sebelumnya pengaturan channel wireless router saya adalah channel 1. Rating buat jaringan tersebut adalah 3 bintang. WiFi Signal kemudian merekomendasikan channel 6 dan 7 sebagai pengaturan yang lebih baik. Kemudian saya mengubah pengaturan router dari channel 1 ke channel 6, menjadikan koneksi Wi-Fi menjadi lebih stabil.

Sayangnya saya tidak bisa menjelaskan langkah-langkah mengubah channel berhubung setiap router memiliki cara pengaturan yang berbeda. Saya sarankan untuk meminta bantuan orang-orang yang bertanggung jawab atas jaringan di rumah ataupun kantor untuk menyesuaikan pengaturan router.

WiFi Signal bisa kamu dapatkan secara gratis selama masih promo. Bagi yang belum tahu kualitas jaringan di rumah, WiFi Signal merupakan aplikasi yang wajib dipasang. Beritahu kami hasil kualitas jaringan setelah mencoba pengaturan yang disarankan aplikasi kecil ini.

Download WiFi Signal ร‚ยท Harga: 75000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest