Follow Us

1 Milyar Pengunduhan iTunes U dan Penjualan 8 Juta iPad di Ranah Edukasi

Hendra Saputra - Senin, 04 Maret 2013 | 12:27
1 Milyar Pengunduhan iTunes U dan Penjualan 8 Juta iPad di Ranah Edukasi

Apple mengumumkan bahwa iTunes U, telah diunduh 1 milyar kali sejak dirilis pertama kali tahun 2007 silam.

“Sangat menginspirasi sekali melihat apa yang dilakukan oleh para siswa dengan iTunes U” ungkap Eddy Cue, Senior Vice President of Internet Software and Services Apple. “Dengan konten luar biasa yang ditawarkan, siswa bisa belajar dengan cara yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Sekarang, terhitung ada 250.000 siswa yang mengikuti kursus iTunes U”

Mereka mengumumkan bahwa lebih dari 1.200 sekolah dan 1.200 perguruan tinggi, telah menggelar lebih dari 2.500 kursus publik maupun privat denga pembahasan yang beragam – mulai dari seni, ilmu pengetahuan, kesehatan, edukasi, bisnis dan banyak lainnya.

Selain itu, Apple juga menginformasikan kepada TechCrunch bahwa total, 8 juta iPad telah terjual ke seluruh institusi pendidikan di seluruh dunia.

“Apple juga secara eksklusif menyampaikan kepada TechCrunch bahwa mereka telah menjual lebih dari 8 juta iPad secara langsung institusi pendidikan di seluruh dunia”

Pencapaian Apple ini sendiri cukup membanggakan. Terjualnnya 8 juta iPad buat institsui pendidikan di seluruh dunia juga tampaknya memiliki andil yang cukup besar atas pesatnya pertumbuhan iTunes U.

Sebelumnya, iTunes U dirilis sebagai standalone app ketika awal tahun 2012 lalu. Saat itu, Apple juga memperkenalkan Textbooks dan juga iBooks Author.

[source site_name = “Apple|via TechCrunch” site_url = “https://www.apple.com/pr/library/2013/02/28iTunes-U-Content-Tops-One-Billion-Downloads.html|http://techcrunch.com/2013/02/28/apple-has-sold-over-8m-ipads-direct-to-education-worldwide-with-more-than-1b-itunes-u-downloads/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest