Follow Us

14 Juta Orang Telah Melakukan Jailbreak Terhadap Perangkatnya

Hendra Saputra - Selasa, 05 Maret 2013 | 09:00
14 Juta Orang Telah Melakukan Jailbreak Terhadap Perangkatnya

Kehadiran jailbreak buat iOS 6 khususnya iPhone 5 seakan sebuah anugerah bagi peminatnya. Hal ini sendiri terbukti dengan jumlah pengadopsiannya yang mencapai 7 juta orang dalam waktu 4 hari saja.

Dan tidak berapa lama, Pod2G, salah satu anggota Evad3rs, mempublikasikan jumlah keseluruhan pengadopsian evasi0n lewat kicauan di Twitter.

Ia menyebutkan bahwa 14 juta orang telah mengadopsi tools yang dirilis 5 Februari silam tersebut. Ia juga menambahkan bahwa total, ada 23 juta orang di planet Bumi yang telah melakukan jailbreak terhadap perangkatnya – baik jailbreak dengan tools terdahulu hingga sekarang.

Angka ini sendiri boleh dibilang sangat mencengangkan. Pasalnya, kita bisa mengetahui dan menilai bahwa ternyata memang tidak sedikit pengguna iOS yang bosan dengan tampilan bawaan perangkatnya. Mereka ingin membuat wajah perangkat mereka berbeda dari yang lain.

Memang jika dibandingkan dengan total perangkat iOS yang tersebar saat ini, angka 14 juta hanyalah sepersekian persen saja namun, ini tetap sebuah pencapaian yang luar biasa.

Meski jailbreak sudah di anggap legal di US, namun Apple tampaknya masih tidak bisa menerima jika ada seseorang yang berusaha mengubah-ubah wajah iOS. Pasalnya, tersiar kabar kalau iOS 6.1.3 nanti tidak akan bisa ditembus oleh evasi0n. Apple juga secara blak-blakan mengungkapkan beragam konsekuensi yang harus ditanggung oleh user apabila mereka melakukan jailbreak terhadap perangkatnya.

[source site_name = “SlashGear” site_url = “http://www.slashgear.com/evasi0n-jailbreak-now-running-on-over-14m-devices-04272377/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest