Follow Us

Benarkah Taring Apple Sudah Tumpul di Singapura?

Hendra Saputra - Selasa, 05 Maret 2013 | 10:00
Benarkah Taring Apple Sudah Tumpul di Singapura?

Akhir bulan Januari yang lalu, Reuters mengabarkan kalau iPhone telah kehilangan tajinya di Singapura, negara yang terkenal dengan para pengguna iPhonenya tersebut.

Ketika itu, mengutip hasil statistik badan riset gs.statcounter.com, diketahui terjadi penurunan prosentase web traffic sebanyak 22% sejak Januari 2012 lalu hingga Januari 2013. Hal ini diprediksikan terjadi berkat banyaknya pesaing iPhone yang tidak kalah bagus.

Tech in Asia sendiri baru-baru ini menghadirkan hasil statistik dari badan riset Animoca. Dari hasil tersebut, diketahui bahwa 5 ponsel Android yang digemari di Singapura berasal dari Samsung.

Tapi benarkah iOS sebegitu terpuruknya?

Berdasarkan diskusi yang dilakukan dengan para penulis MakeMac lainnya – bersumber pengakuan teman-teman yang ada di sana –, sebenarnya masih banyak yang menggunakan perangkat iOS di Singapura hanya saja, mereka memakai perangkat lama (iPhone 4/4S).

Mereka memilih untuk tidak membeli iPhone 5 dengan alasan desain yang ditawarkan Apple tidak jauh berbeda dengan iPhone 4S. Alhasil, timbul kekecewaan dalam hati mereka.

Kemudian sebagai pelampiasan, para pengguna iPhone terdahulu ini memutuskan buat mencari subtitusi yang tepat guna mengisi kekosongan tersebut. Dan mulailah mereka mencari-cari kandidat mana yang tepat untuk bertengger di dalam kantong mereka.

Dan hasilnya, selaras dengan yang diungkapkan oleh Tech in Asia. Perangkat-perangkat Android lah yang menjadi incaran para penikmat gadget di negeri tersebut. Namun istilahnya, mereka memboyong Android sebagai ‘istri kedua’ mereka.

Jika Apple merilis iPhone 5S atau iPhone 6 atau iPhone apapun dengan desain yang berbeda, bisa jadi perangkat Android yang mulai menggerogoti pasar Apple di Singapura dapat dihalau.

Apakah kamu setuju dengan pengutaraan ini? Atau kamu malah memiliki pandangan/fakta lain? Silahkan berkomentar di kolom yang sudah tersedia.

[source site_name = “via Tech in Asia” site_url = “http://www.techinasia.com/singapore-top-10-android-phones-2013/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest