Follow Us

Path 3.0 Menghadirkan Fitur Instant Messaging Mirip LINE

Hendra Saputra - Kamis, 07 Maret 2013 | 12:44
Path 3.0 Menghadirkan Fitur Instant Messaging Mirip LINE

Path merilis pemutakhiran. Pada versi 3.0 ini, jejaring sosial tersebut hadir dengan segudang fitur yang dijamin akan memanjakan matamu sekaligus mempererat hubunganmu dengan teman-teman.

Kini Path hadir dengan layanan pesan instan (instant messaging). Kamu bisa melakukan chat dengan teman-teman di Path, sekaligus membagikan beragam konten-konten menarik seperti foto, lokasi, musik, rekaman suara dan stiker. Ya, saya tidak sedang salah tulis, kamu bisa membagikan stiker, layaknya LINE.

Stiker yang tersedia di versi ini cukup beragam dan lucu. Beberapa stiker tersedia gratis, namun bila dirasa kurang, kamu bisa membeli stiker tambahan di stiker shop.

Namun versi 3.0 tampaknya memiliki bug yang cukup serius. Terkait hal ini, Path pun langsung merilis perbaikannya di versi 3.0.1. Ungkapan kekesalan akan bug tersebut diteriakkan dengan lantang oleh Rene Ritchie dari iMore.

Berikut ini apa saja yang baru di Path 3.0.1:

What’s New in Version 3.0.1

  • Messaging – The fast, fun, and private way to message your family and friends one-to-one or in small groups. Use your words, your voice, your location, media, stickers, and more!
  • Stickers – Say more in a single tap with handcrafted stickers from some of our favorite artists.
  • The Shop – The hand curated place to find premium photo filters and handcrafted stickers to make your Path experience more you.
  • Performance improvements.
  • Bug fixes.
Dari sisi tampilan, Path 3.0 benar-benar menarik dan sangat memanjakan mata. Bagaimana tidak? Icon menu yang berada di sudut bawah sebelah kiri kini hadir dengan sedikit perubahan. Selain itu, background chat room yang tersedia juga membuat kegiatan berkirim pesan jadi lebih menyenangkan.

Path juga menyertakan beragam efek suara di versi ini, ketika kamu mengakses menu-menu tertentu. Contohnya, ketika kamu berada di laman timeline, kamu akan mendengar sebuah efek suara saat men-tap icon menu di sudut kiri bawah tadi. Efek suara itu juga akan terdengar ketika kamu mengakses sticker shop.

Dan bila kamu perhatikan juga, di sticker shop, kamu akan menemukan kalau kini Path telah memanfaatkan gyroscope dan accelerometer yang ada di iPhone. Coba kamu goyangkan perangkatmu ke kiri dan kanan di bagian home. Kamu akan melihat stiker-stiker yang sedang tergantung di sana juga akan ikut bergoyang mengikuti gerakanmu.

Namun saya masih menemukan beberapa bug di versi ini. Salah satunya seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di bawah – bubble chat yang saling tumpang tindih – serta stiker yang otomatis terkirim ketika sedang swipe buat mencari stiker lainnya, dan obrolan yang kerap menghilang sendiri ketika saya memunculkan keyboard.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hendra Saputra

Latest