Follow Us

Workflow QR Codify Mengubah Teks Pilihanmu Menjadi QR Code

Sayz Lim - Kamis, 07 Maret 2013 | 16:00
Workflow QR Codify Mengubah Teks Pilihanmu Menjadi QR Code

Ada banyak cara memindahkan teks dari Mac ke iPhone ataupun iPad. Kamu bisa menggunakan Notes, Dropbox, atau Evernote. Tapi buat yang membutuhkan cara lebih praktis dan cepat memindahkan teks, baik itu cuma sebuah URL atau cuma sebuah paragraf tulisan, maka workflow yang dibuat oleh Zachary Voase siap membantu.

QR Codify adalah sebuah service Automator yang menawarkan sebuah pilihan mengubah teks menjadi QR code dan menampilkannya dalam Quick Look. Zachary membuat workflow tersebut karena ia membutuhkan sebuah cara memindahkan teks dari Mac ke perangkat Androidnya dengan cepat.

Sehabis mencobanya, saya merasa ini bisa menjadi tips yang efektif bagi pengguna Mac menunjukkan situs ke teman-teman. Berikut ini langkah-langkah memasang QR Codify pada Mac.

  1. Download terlebih dahulu QR Codify dari situs Zachary.

  2. Unzip file tersebut dan jalankan workflow QR Codify. Automator akan meminta izinmu sebelum memasang QR Codify. Pilih «Install».

  3. Sekarang QR Codify sudah terpasang dengan sukses pada Mac. Langkah selanjutnya adalah memilih teks yang ingin diubah menjadi QR code, klik kanan, dan pilih QR Codify.

  4. Hasilnya seperti yang terlihat pada screenshot di bawah. Kamu bisa menggunakan aplikasi Scan untuk mencoba QR code yang baru dibuat.

Bagaimana menurutmu? Apakah workflow ini berguna dalam kegiatan sehari-hari?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest