Follow Us

Mendapatkan Fitur Pengatur Jendela Berbayar Secara Gratis Dengan BetterTouchTool

Sayz Lim - Rabu, 13 Maret 2013 | 13:00
Mendapatkan Fitur Pengatur Jendela Berbayar Secara Gratis Dengan BetterTouchTool

Saya tahu di sini ada pembaca MakeMac yang juga (terpaksa) menggunakan Windows. Namun perlu diakui salah satu fitur Windows yang sangat berguna adalah fitur Aero Snap yang dapat mengatur jendela menjadi dua bagian dalam proporsi yang sama besar. Fitur ini mempermudah dan mempercepat proses perpindahan file antara dua sumber yang berbeda.

Pengguna Mac juga dapat menikmati fitur ini. Kamu dapat mendapatkan fitur ini dalam artikel kumpulan aplikasi-aplikasi yang menyediakan fitur Aero Snap. Salah satu aplikasi gratis adalah BetterTouchTool yang juga pernah diulas oleh MakeMac pada tahun 2009.

Setelah beberapa tahun, BetterTouchTool juga mengalami update berkali-kali. Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara mengatur BetterTouchTool supaya terlihat lebih bagus dan cepat dalam mengatur jendela aplikasi.

Tanpa panjang lebar, kamu hanya perlu membuka BetterTouchTool, ubah pengaturan menjadi Advanced, dan buka Action Settings. Selanjutnya tinggal ikuti pengaturan yang terdapat pada gambar di bawah.

Pada dasarnya, pengaturan di atas mengurangi durasi delay dan menghilangkan animasi pada saat snap jendela aplikasi. Begini cara kerjanya:

  • Menarik jendela aplikasi ke sisi atas layar akan mengubah jendela aplikasi menjadi fullscreen.
  • Menarik jendela aplikasi ke sisi kiri/kanan layar akan mengubah jendela mengisi setengah layar.
  • Menarik jendela aplikasi salah satu pojok layar akan mengubah jendela aplikasi seperempat layar, serta menyesuaikan posisinya tergantung pojok yang disentuh.
Demikian pengaturan yang saya sarankan; rata-rata membuat BetterTouchTool lebih responsif. Kamu boleh menyesuaikan pengaturan sesuai seleramu, meskipun saya bukan penggemar rounded corner untuk pengaturan di atas.

Kalau kamu ingin mempunya banyak pilihan mengatur jendela-jendela aplikasi, maka kamu boleh membeli BetterSnapTool yang dijual di Mac App Store seharga $1.99.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest