Follow Us

Twitter Akan Menghadirkan Layanan Streaming Musik Buat iOS Bernama Twitter Music

Hendra Saputra - Kamis, 14 Maret 2013 | 16:22
Twitter Akan Menghadirkan Layanan Streaming Musik Buat iOS Bernama Twitter Music

Berdasarkan berita dari CNET (via App Advice), Twitter dikabarkan akan segera merilis aplikasi baru buat iOS bernama Twitter Music.

Layaknya Pandora dan Spotify, Twitter Music adalah layanan streaming musik yang memanfaatkan teknologi dari pengembang app We Are Hunted. Musik-musik yang hadir di aplikasi ini sendiri disajikan oleh SoundCloud.

Dari deskripsi cara kerja Twitter Music yang dihadirkan CNET, begitu aplikasi ini dijalankan, kamu akan ditawarkan untuk masuk dengan akun Twitter milikmu agar bisa menerima rekomendasi musik yang kamu gemari. Dan bila kamu tidak memiliki akun Twitter, kamu tetap bisa mengakses aplikasi ini.

Dalam hal rekomendasi lagu, Twitter Music memanfaatkan daftar artis yang kamu follow. Selain itu, bila kamu berkicau dengan hashtag #NowPlaying, maka link menuju lagu yang kamu bagikan tersebut akan muncul.

CNET juga menuturkan kalau Twitter Music tetap menggunakan branding Twitter, berbeda dengan Vine.

Pertanyaannya, mampukah Twitter bersaing dengan pemain-pemain yang sudah ada saat ini?

Beberapa waktu yang lalu Apple juga digadang-gadang bakal merilis layanan streaming musiknya sendiri dengan nama iRadio. Namun seperti biasa, Apple sama sekali tidak memberikan komentar ataupun petunjuk mengenai hal ini.

Hingga saat ini, cukup masuk akal bila Twitter menapakkan langkahnya di ranah musik mengingat ranah fotografi dan videografi sudah mereka jamahi.

Andil Twitter di ranah fotografi adalah ketika mereka menghadirkan photo filter buat aplikasinya di iOS, sedangkan videografi, andil Twitter terlihat ketika mereka merilis Vine.

[source site_name = “CNET|via App Advice” site_url = “http://news.cnet.com/8301-1035_3-57573859-94/twitter-acquires-we-are-hunted-readies-standalone-music-app/|http://appadvice.com/appnn/2013/03/standalone-twitter-music-app-may-launch-by-the-end-of-march”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest