Follow Us

Alfred 2 Hadir Dengan Workflows dan Pembuatan Tema

Sayz Lim - Jumat, 15 Maret 2013 | 14:03
Alfred 2 Hadir Dengan Workflows dan Pembuatan Tema

Pembaca MakeMac yang sudah membeli lisensi Alfred seharusnya sudah mengetahui beberapa fitur baru di Alfred 2. Saya pernah mengulas workflows yang menjadi fitur utama di versi terbaru ini. Setelah proses pengembangan yang mencapai berbulan-bulan, akhirnya Alfred 2 tersedia untuk umum.

Tetap mempertahankan statusnya sebagai aplikasi produktifitas dengan fitur pencarian yang cepat, Alfred 2 ditulis secara ulang dan berhasil menghemat penggunaan RAM sampai 40%—dari ±40 MB menjadi ±20 MB.

Kemampuan Alfred akan terlihat apabila kamu membeli Powerpack. Apabila kamu hanya menggunakan versi gratis, maka fitur-fitur yang kamu rasakan hanya sebatas pencarian file dan web langsung dari desktop. Kalau dibandingkan dengan Spotlight, yang menjadi keunggulan utama Alfred hanyalah kecepatan.

Tapi bagi pemilik Powerpack, semuanya jadi berbeda. Selain bisa menggunakan Quick Look langsung dari hasil pencarian, Alfred mampu mengintegrasikan pencarian 1Password, memasukkan lagu ke iTunes, dan bisa menjadi clipboard manager.

Kalau kamu masih belum tahu apakah Alfred bisa mendukung alur kerjamu, maka coba dulu versi gratisnya. Ulasan lengkap mengenai Alfred 2 akan menyusul untuk memberikan gambaran apa yang bisa kamu lakukan dengan Powerpack.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest