Follow Us

Pocket Cycle: Pantau Siklus Menstruasi dan Kesuburan Bersama Pasangan

Sissy - Senin, 18 Maret 2013 | 12:37
Pocket Cycle: Pantau Siklus Menstruasi dan Kesuburan Bersama Pasangan

Hampir setiap wanita mempunyai sebuah aplikasi buat mencatat jadwal menstruasi. Bagi para wanita yang menyukai kepraktisan dan desain minimalis sekarang boleh bergembira karena Perigee telah merilis sebuah aplikasi yang dinamakan Pocket Cycle.

Berbeda dengan desain aplikasi sejenis yang biasanya dipenuhi oleh warna pink dan keramaian pattern girly, Pocket Cycle mengusung desain yang bersih didominasi oleh warna hijau muda dan beige yang tidak membuat mata cepat lelah.

Pocket Cycle memiliki kalender dalam bentuk yang generik. Tapi keunikan utamanya adalah kalender lingkaran yang didesain berdasarkan bentuk kemasan pil kontrasepsi. Mungkin perempuan Indonesia yang belum menikah merasa asing dengan bentuk kemasan pil kontrasepsi. Tenang saja, tahu atau tidaknya dengan bentuk kemasan pil kontrasepsi tidak akan mempengaruhi kemudahan penggunaan Pocket Cycle.

Cukup putar kalender lingkaran untuk memulai menggunakan Pocket Cycle. Titik terbesar menunjukkan hari ini. Apabila sudah benar, tap lingkaran di tengahnya untuk menyamakan jadwal menstruasi dengan periode menstruasi. Jadwal juga otomatis tercatat di kalender generik. Apabila kamu saat ini tidak mengkonsumsi pil kontrasepsi, artinya kamu harus menunggu sampai kamu mendapatkan haid untuk bisa mulai menggunakan Pocket Cycle.

Saya mencoba memindahkan jadwal yang sebelumnya tercatat di aplikasi lainnya, dan Pocket Cycle otomatis menghitung rata-rata periode menstruasi. Pocket Cycle juga langsung memberikan peringatan apabila ada data yang aneh, misalnya: lamanya waktu menstruasi yang melebihi normal atau jarak periode menstruasi yang terlalu pendek.

Kesimpulan

Dengan harga Rp.49.000, Pocket Cycle termasuk mahal dibandingkan aplikasi sejenis. Akan tetapi saya sangat merekomendasikan aplikasi ini. Dengan Pocket Cycle, saya terbebas dari ‘keharusan’ untuk melengkapi data-data yang ribet seperti catatan berat badan, suhu tubuh dan mood harian.

Desain yang sederhana membuatnya menjadi informatif. Saya hanya membutuhkan waktu kurang dari semenit untuk memutuskan apakah pada tanggal tertentu bisa berlibur ke pantai atau tidak.

Untuk yang sudah menikah, Pocket Cycle bisa dipakai berpasangan walaupun itu artinya pasangan kamu harus membeli Pocket Cycle juga. Apa untungnya menggunakan Pocket Cycle berpasangan? Bayangkan sebuah awkward moment di mana kamu atau pasangan kamu sudah menyiapkan sebuah liburan romantis atau bulan madu kedua yang gagal total karena ternyata jadwalnya tepat di tanggal ‘merah’. Nah, hal semacam inilah yang bisa diselamatkan dengan menggunakan Pocket Cycle bersama pasangan.

Jadi, apakah kamu akan memulai menggunakan Pocket Cycle?

Download Cycles – Period & PMS Tracker · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest