Follow Us

Dengarkan Musik di iOS Dengan Home Sharing Sekaligus Hemat Storage

Kuswanto - Jumat, 22 Maret 2013 | 09:22
Dengarkan Musik di iOS Dengan Home Sharing Sekaligus Hemat Storage

Apakah kamu ingin mendengarkan semua musik yang ada di dalam iTunesmu, tapi ukuran storage perangkat iOS tidak cukup? Bisa banget!

Inilah cara mendengarkan musik di iPhone atau iPad tanpa mengurangi sisa storage sedikitpun menggunakan menggunakan Home Sharing. Yang kamu butuhkan hanyalah men-share library iTunes di Mac atau PC-mu, baca tutorial cara seting Home Sharing (screenshotnya sudah out of date, tapi prosedurnya tetap sama). Komputer yang menjalankan iTunes harus berada dalam jaringan dan menggunakan akun Apple ID yang sama.

Tunggu! Jangan buka aplikasi Music dulu. Buka dahulu Settings, kemudian ke Music, di bagian bawah masukan Apple ID-mu รขโ‚ฌโ€ Apabila belum login, hiraukan apabila sudah melihat akun Apple ID-mu.

Setelah itu silakan buka aplikasi Music. Untuk mengakses Home Sharing, masuk ke tab More. Akan terlihat menu Shared. Di dalam menu Shared akan ditampilkan library-libray iTunes yang berada dalam satu network.

Aplikasi Music akan mencatat perhitungan lagu yang diputar dan juga sinkronisasi rating lagu.

Bagi yang sebagian besar perangkat iOS dipakai untuk main game, tentunya cara ini bisa membuatmu install lebih banyak game.

Catatan: Kamu harus mempunyai iOS 4.3.1 untuk menggunakan fitur Home Sharing.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest