Follow Us

Ancaman Baru Buat OS X Kembali Ditemukan: Trojan.Yontoo.1

Hendra Saputra - Jumat, 22 Maret 2013 | 15:35
Ancaman Baru Buat OS X Kembali Ditemukan: Trojan.Yontoo.1

Doctor Virus (via TUAW), sebuah perusahaan anti-virus asal Rusia menemukan sebuah ancaman baru buat platform OS X. Ancaman itu berupa adware dan bernama Trojan.Yontoo.1.

Trojan.Yontoo.1 bisa mengakses komputer kamu melalui beragam situs yang ada – kebanyakan dari situs-situs aneh yang menghadirkan trailer film. Situs tersebut akan memintamu menginstall plug-in atau HD video player, yang padahal adalah Trojan.Yontoo.1 itu sendiri.

Setelah terinstall, trojan akan memintamu buat menginstall extension peramban bernama Twit Tube (Safari, Chrome, Firefox). Twit Tube akan mengetahui setiap daftar situs yang kamu akses sekaligus, menghadirkan iklan-iklan yang mengganggu setiap kali kamu beraktivitas di internet.

Amat disarankan agar kamu hanya mengakses situs yang sudah bereputasi baik, serta menginstall hal-hal yang memang sudah terbukti bersih dari ancaman.

Hal serupa juga pernah terjadi terhadap OS X. Sebelumnya, dengan memanfaatkan kelemahan yang dimiliki plug-in Java, 600 ribu Mac terinfeksi Flashback malware.

[source site_name = “Doctor Virus|via MakeMac” site_url = “http://news.drweb.com/show/?i=3389&lng=en&c=5|http://www.tuaw.com/2013/03/21/new-adware-trojan-targets-os-x-users/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest