Follow Us

Memperbaiki Cover Album Yang Salah di Home Sharing

Sayz Lim - Jumat, 22 Maret 2013 | 16:22
Memperbaiki Cover Album Yang Salah di Home Sharing

Kami baru saja membahas cara mendengarkan koleksi lagu di iTunes melalui Home Sharing yang jarang diterapkan oleh pengguna Apple. Padahal dengan memanfaatkan Home Sharing, kamu bisa menghemat ruang penyimpanan di iPhone dan iPad. Itu bisa terjadi karena lagu-lagi distream di perangkat iOS secara langsung.

Saya juga menerapkan Home Sharing untuk mendengarkan lagu selama ini. Bagi yang juga sering menggunakan Home Sharing pasti pernah mengalami masalah yang serupa dengan saya, yaitu cover album yang terdapat dalam shared library tidak sesuai dengan yang asli. Terlebih lagi pada saat cover album bermasalah, kamu tidak bisa melihat semua artist melalui album view.

Masalah tersebut ternyata bisa diperbaiki dengan cukup mudah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka Settings ร‚ยป Music di iPhone ataupun iPad, kemudian sign out dan sign in kembali Home Sharing agar iPad membersihkan cache shared library, dan Music akan kembali menampilkan setiap cover album dengan benar.

Kadang-kadang langkah di atas belum cukup untuk memperbaiki masalah cover album. Langkah tambahan bisa berupa mematikan dan menyalakan kembali Home Sharing dari iTunes di Mac.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest