Follow Us

Apple Menggunakan Energi Yang 100% Ramah Lingkungan Buat Pusat Data Mereka

Hendra Saputra - Jumat, 22 Maret 2013 | 17:20
Apple Menggunakan Energi Yang 100% Ramah Lingkungan Buat Pusat Data Mereka

Apple mengumumkan bahwa kini, seluruh pusat data mereka telah menggunakan sumber energi yang ramah lingkungan sekaligus bersih. Hal ini bisa kamu lihat di laman Environmental mereka yang baru.

Seperti yang juga diberitakan oleh Bloomberg, alih-alih menggunakan tenaga fosil, Apple kini menggunakan sumber energi yang berasal dari tenaga matahari, angin dan panas Bumi buat seluruh pusat data mereka yang menyimpan sekaligus mendistribusikan musik, aplikasi dan konten lainnya ke konsumen.

Berikut kutipannya:

The company’s data centers now run on energy sources such as solar, wind and geothermal, instead of coal or other fossil fuels, Apple said on its website. The centers house server computers that store and distribute songs, applications and other content from services such as iTunes, iMessage and iCloud.

Kepada Bloomberg, CFO Apple Peter Oppenheimer mengungkapkan bahwa meningkatkan penggunaan sumber energi yang ramah lingkungan adalah tujuan utama Apple saat ini.

“Increasing our use of renewable energy is our primary objective,” Peter Oppenheimer, Apple’s chief financial officer, said in an interview. “We think these efforts will result in learnings that other companies and communities can benefit from as well.”

Sang CFO juga menuturkan bahwa solar farm mereka yang ada di Maiden, North Carolina kini menyuplai sekitar 60% tenaga buat data center yang ada. Ia juga mengutarakan akan melipatgandakan ukuran solar farm yang ada (sekarang berukuran 40 hektar).

Okay, itu berarti sekarang setiap aplikasi atau konten lainnya yang kamu unduh, ingatlah kalau itu berasal dari sumber energi yang ramah lingkungan. Good job, Apple!

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/2013-03-21/apple-says-data-centers-now-use-100-renewable-energy.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest