Follow Us

Solusi Ketika Wi-Fi mengalami “A connection timeout occurred.”

Kuswanto - Senin, 25 Maret 2013 | 09:58
Solusi Ketika Wi-Fi mengalami “A connection timeout occurred.”

Apple telah membuat terhubung ke network melalui sambungan Wi-Fi sudah sangat mudah. Tapi, baru-baru saja saya mengalami hal yang cukup aneh. Ketika menghubungkan MacBook Pro ke Wi-Fi, selalu muncul pesan “A connection timeout occurred.” Padahal, sinyalnya penuh dan namanya juga benar, serta jaringannya juga tidak sibuk, hanya digunakan oleh beberapa komputer.

Saya kira itu karena ada sesuatu dengan Keychain, jadi saya hapus SSID Wi-Fi dari daftar yang ada di dalam Network System Preference. Tapi hal tersebut hanya sementara, masalahnya muncul kembali setelah beberapa saat.

Setelah beberapa kali selidik. Saya menemukan solusi jitu yang beritahu oleh John Varghese.

Apabila tidak bisa konek ke Wi-Fi dengan pesan “A connection timeout occurred.” Yang perlu kamu lakukan, klik icon Wi-Fi di Menu Bar, kemudian pilih Join Other Network…, masukan nama SSID Wi-Fi, masukan password yang salah terlebih dahulu. Setelah gagal masuk, ketikan password yang benar. Nah! Sekarang bisa terhubung kembali, dan tidak timeout lagi.

[source site_name = “Simple Solutions” site_url = “http://www.johnvarghese.com/could-not-join-network-name-a-connection-timeout-occurred/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest