Follow Us

Flipboard 2.0: Terbitkan Majalah Pilihanmu

Sayz Lim - Rabu, 27 Maret 2013 | 13:35
Flipboard 2.0: Terbitkan Majalah Pilihanmu

Flipboard baru saja menginjak versi terbaru dengan berbagai peningkatan dalam fitur. Ia menjadi semakin responsif dan cepat dalam pencarian. Flipboard juga bisa menyimpan hasil pencarian ke dalam bentuk majalah, hal yang tidak dapat dilakukan pada versi sebelumnya. Tapi yang paling menarik dalam versi terbaru ini adalah kemampuan menyusun dan menerbitkan majalah sendiri.

Majalah selalu menjadi fitur utama Flipboard. Pada awal dirilisnya Flipboard, mereka hanya menarik setiap sumber konten seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Sumber konten tersebut disusun menjadi majalah indah yang dapat dibalik per halaman. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka mulai bekerja sama dengan berbagai penerbit, berubah menjadi aplikasi untuk menemukan berita.

Kali ini, mereka melangkah lebih maju dengan memperkenalkan fitur penyimpanan konten. Sekarang kamu juga dapat menyimpan artikel dalam majalah buatanmu untuk dibaca nanti, atau diterbitkan buat semua pengguna Flipboard di dunia. Keputusan ini bukan saja menawarkan kesempatan bagi pembaca untuk menjadi editor, tetapi juga meningkatkan jumlah konten pilihan yang tersedia di Flipboard. Selama versi beta, mereka sudah bekerja dengan blogger seperti Michelle Slatalla dari Gardenista, wiraswasta Kate Kendall, artis seperti Linkin Park, dan orang-orang yang mempunyai passion dalam bidangnya. Kamu dapat melihat hasil koleksi mereka di Content Guide bagian “By Our Readers”.

Menambahkan artikel, gambar, musik, dan video ke dalam majalah buatanmu hanya satu tombol. Tombol tersebut bisa ditemukan pada setiap sisi kanan judul artikel. Menekan tombol tersebut akan membawamu ke halaman pembuatan majalah. Tentukan nama, deskripsi, dan kategori majalahmu. Tentukan juga apakah ia bersifat pribadi atau umum. Kamu dapat memperoleh tautan ke majalah buatanmu yang dapat dibagikan ke pengguna Flipboard lainnya.

Selain melalui Flipboard, penambahan artikel ke majalah pilihanmu juga bisa dilakukan melalui Bookmarklet. Buka halaman https://share.flipboard.com dan tambahkan ke dalam Bookmarks Bar peramban pilihanmu. Bookmarklet mengizikanmu menyimpan artikel ke dalam majalah buatanmu melalui Mac, tanpa membuka aplikasi Flipboard.

Saya benar-benar menyukai apa yang sekarang dilakukan oleh Flipboard. Ia menawarkan sebuah cara cepat menyusun majalah dan menerbitkannya untuk umum. Bagi yang belum menggunakan Flipboard, maka sekarang adalah saat yang tetap untuk mencobanya kembali.

Download Flipboard: News for our time · Harga: Gratis

[source site_name = “Flipboard” site_url = “http://inside.flipboard.com/2013/03/27/welcome-to-the-next-generation-of-flipboard/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest