Follow Us

Dokumentasi Saat-Saat Kembalinya Steve Jobs ke Apple di Akhir 1996

Hendra Saputra - Kamis, 28 Maret 2013 | 12:32
Dokumentasi Saat-Saat Kembalinya Steve Jobs ke Apple di Akhir 1996

Kumpulan foto ketika kembalinya Steve Jobs ke Apple akhir tahun silam dipublikasikan oleh Tim Holmes, seorang Mac OS Evangelist Apple, yang mengambil gambar dengan memanfaakan kamera keluaran Apple saat itu, QuickTake.

Foto-foto ini ini diambil pada tanggal 20 Desember 1996, tepatnya disebuah konferensi yang diadakan Apple di Town Hall. Ketika itu, Apple baru saja mengakuisisi NeXT, perusahaan yang dibentuk Steve Jobs pasca pemecatannya di Apple. Ia kemudian menjabat di perusahaan yang dibentuknya itu setahun kemudian, tepatnya September 1997, setelah CEO sebelumnya Gil Amelio, keluar di bulan July 1997.

Saya hanya akan menghadirkan sebuah foto saja sebagai bentuk kredit terhadap Tim Holmes, untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengakses tautan ini untuk melihat foto tersebut lebih lengkap.

Foto-foto tersebut memiliki kualitas yang kurang memuaskan – menurut Holmes, kemampuan QuickTake saat itu untuk menangkap gambar tidaklah bagus.

Berikut kutipannya:

Working late on a Friday on December 20th at Apple Computer as Mac OS Evangelist, my manager came rushing past my office door saying to come with him to Town Hall, Apple’s theater for announcements, company meetings and the like. It was clearly not a company meeting…

I called Mitch, my wife who also worked there at the time, and told her meet me there. We had no idea what was about to happen…

I tend to take a camera everywhere, so I had my Apple QuickTake camera, which Steve Jobs killed within the year. The colors are way off due to the poor quality of digital cameras in 1996, Steve’s jacket was black in real life.

Pada section komentar di situ, kamu juga bisa melihat komentar-komentar dari karyawan Apple lainnya yang turut serta dalam konferensi tersebut.

Menarik sekali melihat dokumentasi bersejarah ini yang adalah tonggak bersejarah buat Apple karena beberapa tahun berikutnya, Steve Jobs akan membuat Apple menjadi perusahaan yang jauh lebih sukses dari sebelumnya.

[source site_name = “Tim Holmes|via MacGasm” site_url = “http://www.flickr.com/photos/tpoholmes/8590665213/in/set-72157633089256151/|http://www.macgasm.net/2013/03/27/photos-from-steve-jobs-return-to-apple-posted-to-flickr/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest