Follow Us

Cara Memasukkan PDF ke iBooks Dengan Dropbox

Sayz Lim - Selasa, 02 April 2013 | 09:27
Cara Memasukkan PDF ke iBooks Dengan Dropbox

Salah satu kegiatan yang paling sering saya kerjakan di iPad adalah membaca. Tidak dipungkiri iPad, khususnya yang mini, adalah sebuah perangkat indah untuk kegiatan membaca. Jadi menyimpan puluhan buku dalam format EPUB dan PDF tidak mengherankan.

Kami sudah pernah membahas cara memasukkan buku ke iBooks melalui iTunes. Kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah yang lebih sederhana untuk memasukkan buku ke iBooks melalui Dropbox. Langkah pertama tentu saja membutuhkan Dropbox terpasang di iPad. Kamu dapat mengunduhnya melalui tautan berikut.

Setelah mengatur Dropbox untuk mengakses semua dokumen, maka kamu dapat membuka PDF yang ingin dimasukkan ke iBooks. Pilih lambang panah yang terdapat pada sisi kanan atas. Kamu akan melihat pilihan Print dan Open In… seperti pada gambar di bawah.

Pilih Open In… dan pilihan-pilihan semua aplikasi yang mendukung PDF akan terlihat pada daftar. Dari kumpulan aplikasi yang tersedia, pilih iBooks. Tunggu sebentar sampai PDF tersebut berhasil dibuka dalam iBooks.

Kamu baru saja berhasil memindahkan PDF ke iBooks tanpa melalui iTunes. Tips ini juga berlaku untuk jenis file lain selama aplikasi-aplikasi mendukung pembukaan file melalui passing URL, sebuah teknik mengirimkan dokumen di iOS.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest