Follow Us

iOS 7: Desain Baru, Keterlambatan dan Hilangnya Sifat ‘Kaya Akan Desain’

Hendra Saputra - Rabu, 03 April 2013 | 12:30
iOS 7: Desain Baru, Keterlambatan dan Hilangnya Sifat ‘Kaya Akan Desain’

Sebuah diskusi menarik di Branch (via MacRumors) oleh para jurnalis teknologi dunia seperti John Grubber, Rene Ritchie, Matthew Panzarino, MG Siegler dan lainnya, menyimpulkan beragam hal menarik terkait iOS 7, OS X 10.9 dan iPhone 5S.

Sebuah komentar dari sang empunya Daring Fireball, John Grubber, menginformasikan bahwa iOS 7 mengalami keterlambatan, bahkan beberapa pegawai yang mengerjakan OS X 10.9 ditarik guna membantu tim iOS.

What I’ve heard: iOS 7 is running behind, and engineers have been pulled from OS X 10.9 to work on it. (Let me know if you’ve heard this song before.

Grubber juga mengungkapkan bahwa engineer yang menggunakan iOS 7, menggunakan sebuah filter khusus pada layar perangkatnya guna menyulitkan orang lain (bahkan pegawai Apple sendiri) untuk mengintip perangkat tersebut.

Terkait kerahasiaan iOS 7, Rene Ritchie (iMore) sendiri menanggapi komentar Grubber dengan mengatakan ‘hasil kerja Ive akan membuat banyak orang gembira sekaligus, membuat orang yang mencintai desain dengan kaya tekstur sedih’.

Ive’s work is apparently making many people really happy, but will also apparently make rich-texture-loving designers sad.

Sang chief editor juga kembali mengutarakan keyakinannya akan event iPhone 5S yang akan digelar Apple bulan Agustus mendatang, dan event iPad 5 pada bulan April ini – “jika sudah siap” tambahnya.

Berbicara soal iPhone 5S, tampaknya tidak lengkap jika tidak membahas fitur pembunuh yang akan disematkan Apple di perangkat terbarunya itu. MG Siegler dari TechCrunch dan Matthew Panzarino dari The Next Web sepakat, bahwa biometric scanner (sensor sidik jari) adalah fitur pembunuh yang dimaksud.

Since we’re talking whispers, the one thing I’ve heard multiple times now is about some sort of biometric scanner on the new iPhone. Perhaps not surprising given the AuthenTec buy รขโ‚ฌโ€ but surprised it would be this soon.

Sieger sendiri mengungkapkan keyakinannya bahwa biometric scanner akan digunakan Apple sebagai sistem keamanan iOS, dan juga sistem pembayaran yang terintegrasi dengan PassBook.

Namun, Siegler kemudian menyatakan kalau tim PassBook saat ini sedang mengalami masa restrukturisasi sehingga fitur pembayaran via PassBook dengan biometric scanner tampaknya tidak akan hadir dalam waktu dekat.

Diskusi ini masih berlangsung hingga sekarang, kamu bisa mengikuti obrolan para jurnalis ini di tautan berikut.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest