Follow Us

Twitter Merilis Mobile App Deep-Linking dan Pembaharuan Cards

Hendra Saputra - Rabu, 03 April 2013 | 13:19
Twitter Merilis Mobile App Deep-Linking dan Pembaharuan Cards

Twitter baru saja menggelar sebuah acara buat para pengembang di San Francisco baru-baru ini, sekaligus mengumumkan 2 buah lini baru buat layanannya.

Mereka memperkenalkan Mobile App Deep-Linking dan pembaharuan terhadap fitur Cards.

Untuk Mobile App Deep-Linking, pengguna kini bisa menemukan tautan untuk mengunduh aplikasi yang digunakan oleh user buat membagikan konten ke Twitter.

Katakanlah kamu membagikan foto dari Path. Jika seorang temanmu melihat foto tersebut dan ia belum memiliki aplikasi Path, maka ia akan menemukan tautan langsung ke App Store buat mengunduh aplikasi itu. Tapi bila ia sudah memiliki Path, maka link akan membawanya masuk ke dalam aplikasi tersebut.

Kemudian terkait pembaharuan fitur Cards, Twitter mengumumkan kepada para developer kini mereka bisa menggunakan tipe baru dari Cards yakni App, Product dan Gallery.

Berikut deskripsinya:

  • App: Show information about your app, including app name, icon, description and other details like rating or price. Just give us your ID and we will display information about your app from the App Store or Google Play.

  • Product: Represent products by showing an image and description, along with up to two customizable fields that let you display more details like price or ratings.

  • Gallery: Represent an album or collection of photographs via a preview of the photo gallery. This card indicates to a user that a gallery has been shared, rather than just one individual photo.

Adapun pengembang pihak ketiga yang lebih dulu mendukung pembaharuan Twitter ini antara lain: Delectable, Etsy, Flickr, Foursquare, Gumroad, Jawbone, Path, Rovio’s Angry Birds, SoundCloud, Storenvy, Wine Library dan Vine.

Dengan hadirnya hal ini, selain mengukuhkan diri sebagai jejaring sosial, Twitter juga bisa disebut dengan app discovery platform karena fiturnya yang membuat kita bisa menemukan aplikasi lain dengan mudah lewat Twitter saja.

Sebelumnya, Twitter sempat dikabarkan bahwa mereka akan merilis layanan streaming musiknya sendiri.

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://dev.twitter.com/blog/mobile-app-deep-linking-and-new-cards”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest