Follow Us

Plant Nanny: Awasi Asupan Airmu Sekaligus Mengasuh Tanaman Lucu

Sissy - Sabtu, 06 April 2013 | 13:25
Plant Nanny: Awasi Asupan Airmu Sekaligus Mengasuh Tanaman Lucu

Setiap orang pasti ingin sehat. Berbagai upaya dilakukan agar tubuh tetap sehat, misalnya dengan pilih-pilih makanan, konsumsi supplemen vitamin, rajin olahraga atau bahkan rajin checkup ke laboratorium kesehatan. Sedikit yang menyadari, bahwa mereka sebenarnya telah melewatkan sebuah metode yang sangat mudah dan murah, yaitu minum air yang cukup setiap hari.

Untuk mulai membiasakan minum air secara menyenangkan, bisa pakai app yang satu ini nih. Plant Nanny adalah app yang khusus dibuat untuk membuat kita ingin terus menerus minum agar tanaman peliharaan kita yang lucu cepat tumbuh.

Pada saat pertama kali menggunakan app besutan fourdesire ini, kamu akan diberikan tutorial penggunaan Plant Nanny dalam bentuk infografis sederhana. Setelahnya, masukkan data berat badan dan tingkat kegiatan harian kamu sehingga Plant Nanny dapat mengkalkulasikan kebutuhan air dalam sehari. Setelahnya, kamu harus memilih tanaman yang ingin dipelihara. Saat ini tersedia tiga tanaman: Devil’s Ivy, Dandelion dan Cactus. Kamu juga bisa memilih desain potnya.

Setelah selesai pilih memilih, kamu bisa mulai memberi minum tanamanmu. Supaya Plant Nanny sesuai dengan tujuannya, akan jauh lebih afdol apabila setiap kali kamu memberi minum tanaman di Plant Nanny, kamu juga benar-benar meminum air di dunia nyata. Lengkapi juga rak gelas kamu dengan perlengkapan minum yang biasa digunakan. Disini penulis langsung melengkapi rak gelas dengan gelas berukuran 550cc yang biasa penulis gunakan di kantor.

Fitur yang sangat berguna dari Plant Nanny adalah drinking reminder. Drinking Reminder hanya akan menyala antara jam 8 pagi – 10 malam, jadi kamu tidak perlu khawatir drinking reminder akan menyala pada saat sedang enak-enaknya tidur.

Fitur Plant Nanny lainnya adalah perubahan background antara siang dan malam. Menampilkan jam di bagian atas layar. Serta apabila tanaman kamu sudah besar, tanaman itu bisa diletakkan di taman dan kamu bisa mulai memelihara tanaman yang baru. Dan jangan lupakan juga desainnya yang sangat bagus dengan tanaman-tanaman yang sangat imut.

Kelemahan Plant Nanny adalah perhitungannya hanya untuk air putih saja. Padahal banyak orang yang lebih suka meminum kopi, teh atau jus yang mempunyai kadar air lebih sedikit. Akan sangat bagus apabila selalu meminum air lebih banyak dibandingkan takaran yang ada di Plant Nanny. Kecuali apabila kamu memang benar-benar hanya minum air putih saja.

Kesimpulan

Plant Nanny ditawarkan seharga Rp.9500 yang akan menjadi investasi yang sangat bagus bagi kamu yang benar-benar ingin mulai hidup sehat. Penulis sendiri merasakan betapa sulitnya untuk memulai minum air yang cukup karena kesibukan. Keinginan untuk melihat tanaman di Plant Nanny tumbuh menjadi pendorong yang sangat baik untuk mulai banyak minum. Di hari pertama menggunakan Plant Nanny, penulis bahkan bisa langsung memenuhi target sebanyak 1,9 liter air tanpa kesulitan, padahal itu dua kali lipat dari biasa diminum penulis dalam sehari.

Bagi kamu yang kegiatannya tidak menentu, misalnya jadwal olahraga yang tergantung mood, kamu bisa langsung merubah tingkat kegiatan kamu di setting dan Plant Nanny akan langsung menyesuaikan kalkulasi jumlah air yang harus kamu minum. Awalnya penulis men-set dengan kegiatan “reguler” dan mendapatkan kalkulasi 1,9 liter. Pada saat kegiatan di set ke “active” maka kalkulasi langsung berubah menjadi 2,1 liter. Benar-benar jalan untuk menjadi sehat dengan cara yang praktis dan menyenangkan.

Download Plant Nanny ร‚ยท Harga: Gratis

Dapatkan 3 lisensi Plant Nanny

Nah, sekarang saatnya sedikit quiz di akhir weekend. Cukup nge-tweet kalimat berikut ini, kemudian copy-paste URL tweet kamu ke komentar di bawah ini.

Aku ingin minum air yang cukup, sekaligus melihara tanaman yang unyu menggunakan aplikasi Plant Nanny

Ada 3 lisensi yang dibagikan. Pemenang akan di undi pada hari Selasa, 9 April 2013. Code redeem akan dikirimkan melalui DM di Twitter, jadi pastikan kalau kamu sudah follow @makemac.

Quiz ini sudah berakhir. Terima kasih kepada yang sudah mengikutinya, dan selamat kepada para pemenangnya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest