Follow Us

Mantan Bos Steve Jobs, Nollan Bushnell, Merilis ‘Finding The Next Steve Jobs’

Hendra Saputra - Senin, 08 April 2013 | 17:33
Mantan Bos Steve Jobs, Nollan Bushnell,  Merilis ‘Finding The Next Steve Jobs’

Sebuah berita menarik datang dari mantan bos Steve Jobs di Atari, Nolan Bushnell.

Baru-baru ini ia baru saja merilis sebuah buku berjudul ‘Finding The Next Steve Jobs’ ke publik. Tapi tunggu dulu, alih-alih buku ini bertemakan pengalaman Bushnell ketika bekerja bersama Jobs dulu, buku ini malah berisikan segudang panduan buat merekrut orang-orang dengan tipikal seperti Steve Jobs.

Banyak kata-kata membangun dan inspiratif yang dibagikan Bushnell di bukunya ini, salah satunya:

“Because as Steve and I discussed that day in Paris, without creativity your company will not succeed,” Bushnell says in the book. “That concept may not sound surprising, but what is surprising is how few companies realize it, or actually do anything about it. Creativity is every company’s first driver. It’s where everything starts, where energy and forward motion originate. Without that first charge of creativity, nothing else can take place.”

Ya, diskusi yang dilakukan kedua orang ini (Bushnell dan Jobs) mencapai kata sepakat bahwa sebuah perusahaan tidak mungkin bisa sukses bila tidak ada kreativitas. Konsep ini tidak mengejutkan, tapi yang mengejutkan, hanya sedikit perusahaan yang sadar akan hal ini.

Okay, dengan kata lain, ‘Finding The Next Steve Jobs’ adalah sedikit mengenai Steve Jobs, lebih banyak cara untuk menemukan Steve Jobs.

Sebelum artikel ini selesai, baca dulu quote terakhir yang kami sadur dari buku tersebut:

“For instance, they are requiring everybody to have a college degree. The most creative people I know couldn’t deal with college.”

Saya sangat terinspirasi dengan kata-kata Bushnell yang satu ini.

Steve Jobs bekerja di Atari tahun 1974.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest