Follow Us

Menyembunyikan Dashboard Dari Mission Control

Sayz Lim - Selasa, 09 April 2013 | 15:11
Menyembunyikan Dashboard Dari Mission Control

Coba aktifkan Mission Control. Kamu bisa mengaktifkannya dengan mencari aplikasi bernama Mission Control di Spotlight atau dengan menyapukan empat jari ke arah bawah dengan Trackpad. Perhatikan semua jendela yang berada di bagian atas. Kamu melihat Dashboard?

Dashboard adalah sebuah lokasi buat penempatan aplikasi-aplikasi mungil dengan fungsi sederhana bernama widgets. Mengikuti perkembangan OS X, Dashboard menjadi semaking jarang dimanfaatkan oleh para pengguna Mac. Faktor utamanya adalah pamornya yang berkurang bila dibandingkan aplikasi berbasis menu bar. Sekarang kita sudah bisa menemukan banyak aplikasi berbasis menu bar yang mampu melakukan tugas-tugas widgets dengan ukuran RAM yang jauh lebih kecil. Jadi tidak heran bahwa Dashboard menjadi semakin kurang relevan.

Kalau kamu seperti saya, tidak lagi menggunakan Dashboard, maka langkah-langkah berikut ini akan mematikan Dashboard. Kamu bisa melakukannya dengan mengikti langkah-langkah berikut.

  1. Jalankan System Preferences.
  2. Pilih Mission Controls.
  3. Matikan Show Dashboard as space.
RAM yang terhemat berkat mematikan Dashboard bisa dialokasikan ke aplikasi lain dan mampu meningkatkan performa Mac, meskipun kurang terasa di Mac dengan ukuran RAM yang besar. Jadi apakah kamu berencana mematikan Dashboard?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest