Follow Us

Pengalaman Sukses Menemukan Perangkat Dengan Find My iPhone

Hendra Saputra - Selasa, 09 April 2013 | 17:18
Pengalaman Sukses Menemukan Perangkat Dengan Find My iPhone

Thomas Arie Setiawan (DariSini app) membagikan cerita menariknya dengan iPad dan Find My iPhone. Masalah dimulai ketika ia meninggalkan iPad nya di Taksi yang ia tumpangi dalam perjalanan ke kantornya di Sudirman.

Thomas menyadari bahwa ia meninggalkan iPad miliknya itu di taksi yang ia tumpangi, dan seketika saja ia langsung teringat dengan Find My iPhone. Ia berhasil menemukan di mana iPad nya berada tapi, ia masih tidak yakin apabila iPad nya itu masih berada di dalam taksi.

Ia pun mengaktifkan fitur Lost Mode dan mengirim pesan yang berisi nomor yang bisa dihubungi untuk mengembalikan iPad tersebut, sekaligus menghidupkan ‘Play Sound’.

Tapi usahanya seperti sia-sia. Ia pun memutuskan buat mendatangi lokasi iPad nya berdasarkan informasi dari Find My iPhone. Tapi ternyata, iPadnya itu berpindah lokasi. Alih-alih berpikir negatif, Thomas terus meyakinkan dirinya kalau yang memegang iPad nya saat ini adalah orang jujur dan baik.

Ia kemudian menekan ‘Play Sound’ buat yang kedua kalinya dan tanpa disangka-sangka, sebuah panggilan telepon menyapanya dan memberitahukan perihal iPad tersebut. iPad itu masih ada di dalam taksi yang sebelumnya ia tumpangi dan saat ini dipegang oleh drivernya.

Sang driver pun kemudian diberitahu di mana alamat kantornya berada oleh Thomas dan selang beberapa waktu, akhirnya driver itu mengantarkan iPad Thomas dengan selamat tanpa cacat sedikitpun.

Di akhir artikel, ia membagikan 3 buah butir penting dan positif dari kejadian yang menimpanya ini, antara lain:

  • Turning Location Service on the device is useful. Yes, it consumes more battery power.
  • Apple Maps did a great job.
  • Checking the device location from iPhone does not give you the real-time location info. But, from my MacBook, I have almost real-time respond. That’s what I found. Not sure whether it happens this way, or not.
  • Turn Auto-Lock ON.
  • I have to be more careful.
Kamu bisa melihat cerita lebih lengkapnya dengan mengakses tautan ini.

[source site_name = “Thomas Arie Setiawan” site_url = “http://orangescale.net/blog/log/2013/04/personal-experience-does-find-my-iphone-really-work-for-me-it-does/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest