Follow Us

Tips Menghadiah Gadget Apple Kepada Orang Tua

Kuswanto - Rabu, 10 April 2013 | 12:48
Tips Menghadiah Gadget Apple Kepada Orang Tua

Anak zaman sekarang tumbuh dengan perkembangan teknologi. Mayoritas pastinya tahu cara memakai smartphone atau tablet. Karena sudah terbiasa, menganggap bahwa teknologi yang ada saat ini sudah sangat mudah, kita beranggapan bahkan nenek kitapun bisa menggunakannya.

Ternyata, anggapan tersebut hampir 100% benar, terutama untuk iPad. Orang tua saya tidak pernah dekat teknologi. Termasuk yang paling lambat mengadopsi telepon genggam, apalagi pakai Internet, belum pernah sekalipun.

Kemudian saya punya ide aneh menghadiahkan iPad pada hari kelahirannya. Saya pikir iPad sangat mudah digunakan dan dia bisa mendapatkan informasi lebih banyak serta setidaknya belajar sistem komputer. Saya optimis dia pasti bisa menggunakannya. Ternyata memang benar, iPad merupakan gadget tablet yang ramah akan orang gagap teknologi. Dalam waktu yang singkat dia bisa membaca berita di Safari dan membaca Al-Quran dengan aplikasi yang sudah saya install.

Apabila kamu berkeinginan menghadiahkan tablet atau smartphone produk Apple kepada orang tuamu yang gagap teknologi, coba simak tips dari idGeekGrils berikut.

Menurut idGeekGirls, semakin bodoh gadgetnya semakin baik. iPad terlihat bodoh bukan? Home Screen yang sederhana, dan aplikasi yang fokus kepada suatu tugas tertentu. Kemudian disarankan juga untuk memasukan aplikasi dan game yang akan dibutuhkan oleh orang tuamu.

Kembali lagi ke tips dari idGeekGirls. Tips yang paling jitu adalah, jangan pantang menyerah untuk mengajarkan cara pakai gadgetnya. Saya jadi ingat, bagaimana menjelaskan menu-menu dan konsep aplikasi di iPad. Proses belajar membutuhkan waktu, jadi sabar aja kalau mereka banyak nanya. Jawablah dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Jadi, kapan mau menghadiahkan iPad ke orang tua atau kakek nenek?

[source site_name = “idGeekGirls” site_url = “http://idgeekgirls.com/tips-dan-trik-menghadiahkan-gadget-untuk-orang-tua-gagap-teknologi/”][/source]

Artikel ini merupakan bagian dari program cross-contribution antara blog iDGeekGirls.com dengan MakeMac.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest