Follow Us

Paul Semenza: iPad 5th Gen Berukuran Lebih Tipis Karena LED Backlight Baru

Hendra Saputra - Jumat, 12 April 2013 | 13:34
Paul Semenza: iPad 5th Gen Berukuran Lebih Tipis Karena LED Backlight Baru

Paul Semenza dari NPD DisplaySearch menuturkan prediksinya terhadap penggunaan layar di iPad 5th Gen.

Dalam emailnya, ia menjelaskan bahwa Apple mungkin menyematkan sebuah LED backlight baru sehingga, ukuran iPad 5th Gen nantinya bisa dibuat lebih tipis.

Semenza juga mengungkapkan perkiraannya bahwa Apple mungkin menggunakan sensor sentur berbasis film.

“It’s likely that part of the thinner/lighter design will be reducing the size of the LED backlight, partly by making the display more efficient and partly by using more efficient LEDs,” said Paul Semenza, an analyst at NPD DisplaySearch, in an e-mail to CNET.

He said he also expects other modifications to reduce thickness. “The other significant change that we feel is likely is a shift to a film-based touch sensor,” Semenza said.

Tapi meskipun begitu, Semenza juga mengungkapkan bahwa display apa yang digunakan Apple nantinya masih menjadi misteri. Bisa saja Apple menggunakan IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide), layar besutan Sharp yang sebelumnya digadang-gadang bakal hadir di iPad 3rd Gen.

Okay, bila prediksi ini benar, maka nantinya kita akan melihat iPad 5th Gen dengan ukuran yang lebih tipis dari iPad 3rd Gen dan 4th Gen. Mungkin setipis iPad 2.

Yang menyebabkan iPad 3rd Gen dan 4th Gen tebal adalah kualifikasi layar retina yang mengharuskan Apple menyematkan dual-LED backlight dan baterai yang lebih besar.

Kemarin, front case dari perangkat yang diduga milik iPad 5th Gen telah bocor ke publik.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest