Follow Us

Di Balik Layar ‘iSteve’ dan Rahasia Yang Menyertainya

Hendra Saputra - Jumat, 12 April 2013 | 15:34
Di Balik Layar ‘iSteve’ dan Rahasia Yang Menyertainya

“Almost nothing that you see that’s based on a true story feels like a true story,” he tells Co.Create. “This movie takes a lot of dramatic license, but does it take as much dramatic license as Liz and Dick on Lifetime with Lindsay Lohan? I honestly don’t know.”

Ya, itulah pengungkapan penulis sekaligus director film parodi Steve Jobs, iSteve, Ryan Perez. Ia mengungkapkan bahwa ketidaktepatan film ini adalah kuncinya.

Dalam kesempatan wawancaranya dengan Co.Create, Ryan Perez mengungkapkan sedikit rahasia mengenai film besutannya tersebut.

2 film serius mengenai Steve Jobs – versi Ashton Kutcher dan Aaron Sorkin – adalah hal yang melatarbelakangi pengerjaan iSteve. Namun karena lambatnya proses rilis film di Hollywood, ini membuatnya terpicu buat merilis film Steve Jobs yang pertama kali dirilis.

Pengerjaan film pun dimulai. Dengan bermodalkan informasi di laman Wikipedia dan beberapa interview lainnya, Perez menulis skrip film tersebut dalam waktu 5 hari saja. Ia kemudian menuturkan kalau proses filming juga hanya memakan 5 hari, dan bila ditotalkan, proses pembuatan film ini termasuk penyuntingan dikerjakan dalam tempo 8 minggu saja. Tidak heran memang bahwa kemudian Perez mengungkapkan kalau menjadi film Steve Jobs yang pertama adalah tujuannya.

Okay, film ini rencananya akan rilis di situs Funny or Die pada tanggal 15 April mendatang. Jangan berharap kalau kamu akan menemukan hal-hal nyata terkait kehidupan Steve Jobs karena sekali lagi, ketidak akuratan film ini adalah kuncinya.

Film ini dibintangi Justin Long (Herbie Fully Loaded) sebagai Steve Jobs dan Jorge Garcia (Lost) sebagai Steve Wozniak.

Baca lebih lanjut pengungkapan rahasia di balik iSteve lewat tautan ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest