Follow Us

Apple Meluncurkan Update Safari 6.0.4 dan Java 2013-003

Kuswanto - Rabu, 17 April 2013 | 08:15
Apple Meluncurkan Update Safari 6.0.4 dan Java 2013-003

Apple telah meningkatkan kemanaanan Safari yang berhubungan dengan plug-in Java yang belakangan ini selalu ditemukan celah keamanan membuat pengguna OS X dalam bahaya.

Apple telah meluncurkan update keamanan Java terbaru. Update tersebut menghilangkan semua plug-in Java applet bawaan Apple dari semua browser. Selain itu, juga menghilangkan aplikasi Java Preferences yang tidak lagi dibutuhkan.

Terkaitan dengan update Java, Safari juga mendapatkan update dengan versi 6.0.4 untuk OS X 10.7 ke atas dan Safari 5.1.9 untuk Snow Leopard. Update tersebut berhubungan dengan applet Java. Setelah update akan ada pengaturan Java applet pada suatu website di dalam tab Security Preference-nya Safari. Pengguna dapat mengatur apakah suatu website diperbolehkan mengguna atau menolak menggunakan Java applet.

Pengguna Snow Leopard, Lion dan Mountaion Lion diharapkan segera melakukan update terbaru Safari 6.0.4 dan Java untuk meningkatkan keamanan terhadap ancaman yang disebabkan oleh celah keamanan pada Java applet.

Update bisa didapatkan melalui App Store.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest