Follow Us

5 Aplikasi Buat Menguasai Pengaturan Rahasia OS X

Sayz Lim - Rabu, 17 April 2013 | 12:55
5 Aplikasi Buat Menguasai Pengaturan Rahasia OS X

Tidak bisa menemukan folder Library di OS X 10.7 Lion? Ingin mengubah tampilan Dock? Bagaimana cara menampilkan file-file tersembunyi di Mac? Pengaturan yang disebutkan tidak terdapat pada System Preferences. Kamu membutuhkan Terminal. Kalau kamu ingin mengatur pilihan-pilihan yang tersembunyi tetapi tidak ingin mengotorkan tangan dengan menyalakan Terminal, maka kali ini saya akan menghadirkan 5 aplikasi yang sering digunakan untuk mengakses pengaturan rahasia OS X.

Chameleon SSD Optimizer

Hampir setiap Mac sekarang dibekali dengan SSD karena kecepatan kilatnya dalam membaca dan menulis dokumen. Chameleon SSD Optimizer menawarkan langkah mudah dalam mematikan Sudden Motion Sensor yang tidak dibutuhkan buat SSD, mematikan Local Time Machine, dan menentukan jenis sleep mode di Mac. Kamu juga tidak perlu takut mengganti pengaturan dengan aplikasi ini karena terdapat penjelasan yang cukup lengkap mengenai setiap perubahan.

Website | Download | Harga: Gratis

Launch Control

Kalau kamu merasa Mac menjalankan terlalu banyak aplikasi sekaligus, padahal baru dinyalakan, maka ada masalah dengan login items atau launch agents. Launch Control mengizinkanmu menyalakan dan mematikan proses latar belakang yang tidak terlihat.

Launch Control lebih cocok digunakan oleh kamu yang memahami fungsi setiap proses di latar belakang. Mematikan proses secara sembarangan bisa menyebabkan fungsi beberapa aplikasi tidak berjalan dengan lancar. Kalau memang masih ragu-ragu, kamu bisa mencoba googling terlebih dahulu fungsi setiap proses.

Website | Download | Harga: Gratis

Lion Designer

Selama ini cara untuk mengubah latar belakang Mission Control adalah dengan mengganti file yang tersimpan di sistem secara langsung. Kalau tidak mempunyai backup pola linen yang digunakan sebagai latar belakang, maka kamu akan menjadi kewalahan. Berkat aplikasi yang bernama Lion Designer ini, kamu dapat dengan aman dan mudah mengganti latar belakang Mission Control dengan pola kesukaanmu.

Lion Designer juga menawarkan pengaturan kecepatan animasi Mission Control dan Launchpad, yang bila diatur dengan sesuai, dapat menghasilkan kesan OS X yang lebih responsif.

Website | Download | Harga: Gratis

Halaman Selanjutnya

Mountain Tweaks
1 2

Editor : Sayz Lim

Latest